Jaga Silarurrahmi, Ketua DPRD Kuansing Temui Unsur Forkopimda


riaupotenza.com
Ketua DPRD Kuansing Dr Adam SH MH saat memimpin rapat di Kantor DPRD Kuansing baru-baru ini.

KUANSING (RPZ) --Usai dilantik sebagai Ketua DPRD Kuansing Dr Adam SH MH langsung bergerak cepat menjalin komunikasi dari para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kuansing. 

Setelah Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIK, kini giliran Kajari Kuansing Hadiman SH MH, Selasa (2/3).

Tidak hanya itu, Ketua DPRD juga dijadwalkan melakukan kunjungan ke unsur forkopimda lainnya. Mulai dari Dandim, Ketua Pengadilan Negeri dan termasuk Bupati Kuansing.

Kunjungan tersebut dinilai sebagai langkah strategis untuk menyatukan visi dan kesamaan persepsi sehingga mampu mempercepat gerak pembangunan Kabupaten Kuantan Singingi. 

"Kita kunjungi satu per satu para unsur forkopimda. Tujuan kita untuk menjaga silaturrahmi agar tercipta harmonisasi," ujar Adam usai kunjungan.

Adam SH MH dikenal sebagai anak muda yang gesit dan piawai dalam membangun komunikasi dengan para stakeholders di Kabupaten Kuantan Singingi.

"Forkopimda itu jantungnya pembangunan di Kabupaten Kuansing. Maka kita dapat menerima masukan dari forkopimda," katanya.

Demikian juga dari aspek kebijakan, menurut Adam, masukan dari Forkopimda itu penting agar kebijakan-kebijakan jangka pendek dan menengah yang diambil pemerintah tepat sasaran.

”Itu harus dilakukan. Agar terwujud visi misi Kuansing sebagai negeri bermarwah ke depan," katanya.

Komunikasi politik Ketua DPRD Kuansing Adam menunjukkan DPRD sebagai lembaga pemerintahan yang diisi insan politik menjadi tempat menyatunya harapan publik. 

"Itu harapan kita kepada Adam. Dan upaya menjalin komunikasi dengan siapapun patut diapresiasi," kata Mawardi, mantan Kepala Desa di Kecamatan Cerenti.(cil)