Lapas Kelas II B Telukkuantan Menuju WBK dan WBBM


riaupotenza.com
Perwakilan Kanwil Kemenkumham Riau, Rudi Hartono dan Kalapas Kelas II B Teluk Kuantan, Yurdani berfoto bersama Bupati Kuansing, Mursini dan seluruh Forkopimda, Senin (22/2)

KUANSING (RPZ)– Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Telukkuantan menggelar deklarasi janji kinerja dan pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM), Senin (22/2) di Lapas Kelas II Teluk Kuantan.

Kegiatan ini diikuti seluruh jajaran Lapas Kelas II Teluk Kuantan serta dihadiri Kanwil Kemenkumham Riau yang diwakili Kepala Divisi Administrasi, Rudi Hartono SH MSi. 

Turut hadir Bupati Kuansing, Drs Mursini MSi bersama seluruh Forkopimda Kuansing.

Perwakilan Kanwil Kemenkumham Riau, Rudi Hartono menjelaskan bahwa seluruh Satuan Kerja (Satker) Kanwil Kemenkumham Riau diwajibkan untuk membangun zona integritas termasuk di jajaran Lapas Kelas II B Teluk Kuantan.

“Hari ini kita telah menyaksikan deklarasi dan komitmen bersama terkait janji kinerja dan pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM di Lapas Teluk Kuantan,” ujar Rudi.

Sementara itu, Kalapas Kelas II B Teluk Kuantan, Yurdani yang didampingi Kepala Pengamanan Lapas, Aldino Octalaperta menyampaikan deklarasi janji kinerja dan pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM tahun 2021 ini, intinya mereka berkomitmen bersama seluruh jajaran untuk mengejar target kinerja dan juga pencanangan zona integritas mengejar predikat WBK dan WBBM.

“Oleh sebab itu, kegiatan ini kita awali dengan penandatanganan janji kinerja oleh seluruh jajaran kepada Kalapas, Bupati dan Kejari Kuansing,” terang Yurdani.

Sedangkan strategi mewujudkan target tersebut, Kalapas Yurdani mengatakan salah satunya yaitu dengan memperbaiki manajemen perubahan atau pun mindset dan culture set para petugas di Lapas Kelas II B Teluk Kuantan.

Kemudian sebut Kalapas, perubahan semua pelayanan dimana sebelumnya dilakukan dengan sistem manual beralih kepada sistem informasi dan teknologi yang merupakan tuntutan di 2021 ini guna memberikan pelayanan lebih cepat kepada masyarakat.

”Itulah salah satu strategi kita dalam mewujudkan semua target yang ingin kita capai ini,”ujar Kalapas Yurdani.(cil)