Wahana Air Pantai Jai-jai Raok Perketat Pengawasan


riaupotenza.com
Pantai Jai-jai Raok di Desa Padang Tanggung Kecamatan Pangean mulai ramau dikunjungi masyarakat.

KUANSING (RPZ) - Pasca adanya korban tenggelam di kawasan Pantai Jai Jai Raok, Padang Tanggung Pangean, kini mulai ramai dikunjungi sejak Jumat hingga Ahad (21/2) akhir pekan lalu.

Hasil rapat di desa, Pengelola BUMDes Rajo Bujang, Karkam menyampaikan turut bersedih atas musibah di Pantai Jai Jai Raok. Ia mengaku selalu memperingatkan pengunjung agar mengutamakan keselamatan dengan tidak mandi di kuantan.

"Sebenarnya, rutin kami umumkan itu. Pakai mix. "Pakai masker, hindari kerumunan dan jaga keamanan, serta jangan mandi ke Kuantan"," ujarnya.

Memang pengumuman yang tertulis tidak ada. Maka dengan kejadian itu, tentu akan dipasang peringatan kedepannya. 

"Ini untuk kebaikan bersama. Dan pastinya, atas kejadian kemarin, kami turut berduka," ujarnya. 

Pasca musibah itu, pengelola obyek wisata menaruh prihatin dengan menutup objek wisata selama tiga hari. Namun saat ini obyek wisata ini sudah kembali mulai ramai dikunjungi. Maka pengelola akan memaksimalkan pelayanan keamanan.

"Bagi armada yang beraktivitas di air kami wajibkan pakai pelampung. Ini mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan," jelas Karkam.

Sementara itu, Kepala Desa Padang Tanggung Pangean Thamrin mengakui, kalau pantai Jai-jai Raok sudah mulai ramai dikunjungi. Ia berharap aktivitas kembali normal.

"Alhamdulillah sekarang sudah mulai banyak yang mengunjungi. Kami siap beri pelayanan maksimal," ucap Thamrin.(cil)