Pura pura Belanja Beras HP Kasir Z Mart Dilibas


riaupotenza.com
Ilustrasi

PANGKALANKERINCI (RPZ)-Aksi pencurian dengan modus pura-pura belanja di toko lalu mencuri harta benda pemilik toko masih terjadi di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Warga, terutama pemilik toko pun diingatkan untuk waspada, kalau tidak mau bernasib sama seperti yang menimpa penjaga toko Z Mart Abadi Mulia Pangkalan Kerinci. 

    Menurut Muslimin Al Bantany, Senin (22/2) musibah kehilangan telepon selular (HP, red) Android dialami isterinya. 

     Satu hape merek Realme warna hijau mint 2/32 diembat pelaku kejahatan sekitar pukul 08.55 WIB, Senin pagi di toko Z Mart Abadi Mulia Jalan Jambu Gang Setia Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, persis di belakang atau samping Puskesmas Berseri Pangkalan Kerinci. 

    ''Saya sedikit dapat musibah, hape istri barusan dicuri orang, ia pura pura beli beras, pada saat isteri menimbang beras dan posisi membelakangi kasir, disitulah pencuri mengambil hape yang sedang terkonek dengan Bluetooth,''jelasnya. 

     Menurut Ustadz H Muslimin Al Bantany yang juga Pembina Majlis Zikir Al Husna yang beranggotakan para pemulung ini,  juga Ketua YPMR Pangkalan Kerinci ini akibat kejadian tersebut isterinya mengalami kerugian materi Rp 1,6 juta. 

    Meski tidak terekam CCTV, namun kasir Z-Mart Abadi Mulia yang merupakan milik fakir miskin itu dibawah binaan Baznas Pelalawan , imbuh Ustadz Muslimin masih mengingat ciri-ciri pelaku. 

      ''Pencuri laki-laki gemuk pakai masker, motor Vario tekno hitam,''katanya membeberkan ciri-ciri pelaku yang berhasil membawa kabur alat komunikasi milik isterinya yang tidak hanya berisikan nomor kontak tapi juga berbagai informasi penting lainnya di sana. 

    ''Wallpaper hape itu foto saya dan isteri bersepeda,''ujarnya yang masih ingat detil Android milik isterinya tersebut. 

     ''Kepada masyarakat yang lainnya hendak meningkatkan kewaspadaannya jangan sampai terjadi lagi seperti yang kami alami,''pungkasnya. 

     Sementara itu, warga lainnya Ali, mengatakan pelakunya masih sama dengan pencuri hp isterinya di Jalan Arbes.

     ''Astaghfirullah, pelakunya masih sama dengan pencuri hp isteri saya. Dua bulan ini sudah 3 toko kecurian. Jam operasinya selalu jam 9-10 pagi,''ungkap warga ini sekaligus membenarkan kalau pelaku kejahatan itu masih bergentayangan mencari korbannya. 

    Belum diketahui persis apakah kasus pencurian dengan modus pura-pura belanja ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian atau belum.amr