Gaji Belum Cair, Guru Honor Diminta Bersabar 


riaupotenza.com
Ketua FKGH Kabupaten Pelalawan M Jaiz, S. Pd

PANGKALANKERINCI (RPZ)-Meski sudah memasuki pekan ketiga bulan Februari, ternyata guru honor belum menerima gaji. Kondisi sulit ini para guru non ASN diharapkan tetap bersabar. 

''Memang kita (guru honor, red) mesti bersabar,''kata Ketua Forum Komunikasi Guru Honor (FKGH) Kabupaten Pelalawan M Jaiz, S. Pd, Kamis (18/2).

Dijelaskan M Jaiz, selalu Ketua FKGH Kabupaten Pelalawan dirinya tidak berpangku tangan, tapi telah melakukan ikhtiar dengan menjalin komunikasi pihak terkait. 

 ''Beberapa hari lalu saya sudah menghubungi anggota Komisi I DPRD Kabupaten Pelalawan Pak Faisal, SE. Tentu yang saya tanyakan terkait masalah gaji guru honor yang sampai saat ini untuk bulan Januari 2021 belum dibayarjan,''bebernya. 

Terkait masalah gaji guru honor juga sambung M Jaiz, guru di SMAN 1 Pangkalan Kerinci ini, DPRD juga sudah memanggil dinas terkait untuk merealisasikan pembayaran gaji. 

 ''Ternyata tak hanya gaji guru honor, guru PNS juga belum terima,''imbuhnya. 

Sementara itu lanjut M Jaiz, untuk guru honor SMA/SMK Provinsi Riau FKGH juga mengaku sudah menghubungi Bagian Keuangan Provinsi Riau 

''Jawabannya juga sama. Masih menunggu proses verifikasi. Katanya, in syaa Allah bulan ini dibayarkan,''papar Jaiz. 

 Namun sambungnya, pihaknya juga tidak akan tinggal diam. Jika sampai Maret ternyata masih belum cair, maka dipastikan akan ada upaya lain yang dilakukan. 

''Kita tunggu proses sampai awal Maret. Maka jika tidak juga, maka kita akan minta pertemuan dengan pihak terkait untuk kejelasannya, ''tegasnya.amr