PRESIDEN RI JOKOWI HADIR SECARA VIRTUAL

Ngobrol Pintar Promosi Pariwisata Rupat Jadi Agenda HPN 2021 dan HUT PWI ke-75


riaupotenza.com
Asisten II Setkab Bengkails Heri Indra Putra bersama Kadiskominfotik Bengkalis Drs Johansyah Syafri saat menyambut rombongan Pengurus PWI Riau dibawah pimpinan H. Zulmansyah Sekedang di Bengkalis, Rabu (3/2/2021) sore.(sukardi)

BENGKALIS(Riaupotenza.com) — Terdapat 4 agenda penting dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 PWI di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis. Sesuai jadwal kegiatan berlangsung dari tanggal 6 sampai 9 Februari 2021.

Hal itu disampaikan Ketua PWI Riau Zulmansyah, Rabu (3/2/2021) sore kemarin, usai melangsungkan rapat koordinasi bersama Pemkab Bengkalis di kantor Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis, Jalan Kartini.

Menurut Zulmansyah, Hari Pers Nasional (HPN) Riau yang dipusatkan di Pulau Rupat akan mendapat kesempatan khusus disapa Presiden Joko Widodo dalam acara puncak peringatan yang dilaksanakan secara virtual di seluruh Indonesia. Tentunya masuk dalam roundown rangkaian HPN 2021, pada puncak HPN tanggal 9 Februari.

“Puncak Peringatan HPN 2021 dan HUT ke-75 PWI bersama bapak Presiden RI Joko Widodo secara virtual sekaligus doa bersama “bangkit dari pandemi Covid-19”. Selain itu juga ada 3 agenda penting lainnya, yaitu ngobrol pintar, bagaimana masyarakat mempromosikan pariwisata rupat melalui media massa, dilanjutkan dengan Bakti Sosial PWI Riau Go Green Pantai Pesona bersih-bersih pantai beting Aceh berbagi buku ke sekolah, dan ramah tamah serta pagelaran budaya Tari Zapin Api,”ungkap Zulmansyah Sekedang.

Ia mengatakkan, seluruh Provinsi yang ada melaksanakan HPN dengan berbagai macam kegiatan sesuai kearifan lokal, khusus Provinsi Riau dilaksanakan di pulau terluar yakni Rupat Utara dan diberikan kesempatan khusus berbicara dan disapa presiden secara virtual.

Untuk undangan nantinya, sambung Zulmansyah dibatasi dan yang jelas akan ada sekitar 50 wartawan dan undangan PWI Kabupaten/Kota.  Ia menambahkan, PWI Riau memilih Pulau Rupat sebagai pusat lokasi kegiatan HPN agar mendapat perhatian dari pemerintah, dimana selama ini dikenal dengan supaya salah satu lokasi wisata dengan keindahan pantainya.

"Kita pilih Pulau Rupat sebagai lokasi acara merupakan pulau terluar dan Rupat makin terkenal sebagai destinasi wisata di Indonesia dan manca negara,”ungkap Ketua SPS Riau ini.

Terpisah, Asisten II Setkab Bengkails Heri Indra Putra menyambut baik kegiatan HPN dipusatkan di Pulau Rupat dan diharapkan dengan kegiatan tersebut dapat mempromosikan Pulau Rupat sebagai destinasi wisata unggulan yang ada di Kabupaten Bengkails.

"Kita akan mendukung kegiatan ini, kami harapkan kepada dinas terkait seperti Pariwisata, Perhubungan, Diskes, Diskomoinfotik dan juga Camat Rupat Utara untuk mendukung kegiatan HPN yang di laksanakan PWI Riau ini," kata Heri.

Dalam Rapat tersebut hadir Sekjen PWI Riau Amril bersama jajaran lainya, Ketua PWI Bengkalis Alfisnardo bersama Bendahara M. fiza, Kadiskmifotik Johansyah Syafri bersama Sekretaris Adi Sutrisno, Kadis Budparpora Anharizal, Sekretaris dinas Perhubungan Zul Asri, Sekretaris Diskes Imam Subchi , Camat Rupat Utara Agus Sofyan.kar