Maling Seng Bekas Di Area Chevron, Tiga Warga Dibui


riaupotenza.com
Tiga pelaku diduga melakukan pencurian seng di area perusahaan PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) diamankan Satreskrim Polres Bengkalis.(sukardi)

BENGKALIS(Riaupotenza.com)—Tim Satreskrim Polres Bengkalis mengamankan tiga pelaku yang diduga melakukan pencurian seng di area perusahaan PT Chevron Pasific Indonesia (CPI). Ketiganya tersangka ini masing-masing, Rudi, Lilik dan Mamat diamankan Kamis (19/1/2021) pagi sekitar pukul 09.00 WIB oleh pihak Aset PT CPI.

Aksi ini diketahui pihak PT CPI yang langsung melaporkannya ke Mapolres Bengkalis. Mendapatkan laporan tersebut, tim Satreskrim langsung turun ke TKP dengan dipimpin Kanit Pidum Ipda Fauzi Surya, untuk melakukan penyedilikan bersama anggota Reskrim Polres Bengkalis BKO 125 Duri.

"Pencurian terjadi lokasi J3 Office area 10 DKF Duri perusahaan CPI Duri. Akibat pencurian ini Chevron mengalami kerugian sebesar seratus juta rupiah," ungkap Kasat Reskrim Polres Bengkalis AKP Meki Wahyudi, Rabu (3/2/2021) siang.

Ia menambahkan, aksi pencurian ini memakan waktu sekitar sepuluh hari penyelidikan dibantu dengan Sekurity Chevron. Alhasil, tim mengantongi identitas pelaku  pencurian. Tak menunggu waktu lama, Satreskrim bergerak cepat melakukan pengejaran terhadap tiga tersangka.

Pengejaran tiga terduga ini berawal Kamis (28/1/2021) malam lalu. Melalui kerja tim, Satreskrim Polres Bengkalis lebih dulu mengamankan salah seorang tersangka Rudi di Jalan Lestari Duri.

Kemudian, petugas melakukan interogasi terhadap Rudi, saat itu Rudi mengakui perbuatannya melakukan pencurian atap seng diarea CPI, saat melakukan aksinya dirinya bersaka dua rekannya Lilik dan Mamat.

"Berdasarkan keterangan Rudi ini, petugas langsung melakukan pengejaran terhadap Lilik, saat itu diketahu beradaannya di Jalan Lintas Duri Dumai. Begitu juga Mamat berhasil diamankan petugas di Jalan Lintas Duri Dumai Kilometer 13 beberapa waktu setelah Lilik diamankan," terangnya.

Dari tiga tersangka ini, petugas berhasil mengamankan barang bukti yang sering digunakan mereka dalam melakukan pencurian. Serta beberapa lembar potongan seng yang berhasil mereka curi.

"Dari hasil interogasi kita ternyata tiga tersangka ini sudah melakukan pencurian sebanyak tujuh kali. Aksi pencurian dilakukan di dua tempat berbeda, diantaranya di lokasi J3 office area 10 DKF sudah enam kali, kemudian di lokasi Ledon area 12 juga lokasi CPI," ungkap perwira tiga balok dipundak ini.

Untuk penyidikan lebih lanjut, sambungnya, ketiga tersangka  diamankan di Mapolres Bengkalis. Tim Satreskrim juga tengah mendalami  dugaan pencurian yang dilakukan tersangka.kar