TENAGA KESEHATAN DAN FORKOPIMDA LEBIH DULU

1.000 Vial Vaksin Covid-19 Siap Disuntikkan


riaupotenza.com
Pj Bupati Bengkalis H. Syahrial Abdi.(sukardi)

BENGKALIS(Riaupotenza.com)— Vaksin pencegah Covid-19 telah tiba di Kabupaten Bengkalis sejak beberapa hari lalu sebanyak 1.000 vial. Untuk proses penyuntikan dan pendistribusian ke masyarakat, masih belum ditetapkan jadwalnya.

Demikian disampaikan Kadis Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra, Kamis (21/1/2021). Menurut Ersan, sebanyak 1.000 vial vaksin tersebut akan diperuntukan bagi 490 tenaga kesehatan di daerah ini.

“Karena masing-masing harus divaksin 2 kali, jadi 1.000 vial vaksin itu untuk 500 orang. 490 orang untuk tenaga medis, sedangkan 10 orang lagi bagi tokoh masyarakat terpilih” jelas Ersan.

Sementara itu, berdasarkan kesepakatan dalam rapat di hari yang sama di ruang rapat Hangtuah, lantai II kantor Bupati Bengkalis di hari yang sama, 22 nama-nama tokoh yang akan (didaftarkan) untuk divaksinasi Covid-19 secara serentak.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri menjelaskan, dari 22 nama-nama tokoh yang “dicalonkan” tersebut, beberapa orang diantaranya sudah menyatakan kesediaannya secara lisan.

Diantaranya, Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H. Syahrial Abdi, Sekretaris Daerah H. Bustami HY, Kapolres Bengkalis Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, serta Kadis Kesehatan Ersan Saputra.

Kemudian, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H. Amrizal, Ketua Baznas H. Ali Ambar, serta perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis.

Dijelaskan Johan, khusus untuk Pj. Bupati Bengkalis, dia akan divaksin Covid-19 serentak di Bengkalis, jika kegiatan tersebut dilaksanakan sebelum pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih.

“Sejauh ini kita belum memperoleh informasi pasti dari Dinas Kesehatan, kapan kegiatan vaksinasi tersebut akan dilakukan. Namun kemungkinan di bulan Februari ini,” jelasnya.

Berikut daftar nama-nama tokoh yang akan (didaftarkan) untuk divaksinasi serentak yang tersebut adalah Pj. Bupati Bengkalis, Ketua DPRD bengkalis, Sekretaris Daerah Bengkalis, Kapolres Bengkalis, dan Dandim 0303/Bengkalis.

Kemudian, Bupati Bengkalis dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih, Kepala Dinas Kesehatan, Ketua MUI Bengkalis, Ketua Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Bengkalis, Ketua BASNAZ Bengkalis, Ketua LAMR Bengkalis, dan Ketua Ketua Kadin.

Kemudian,  Ketua IKJR, Ketua PSMT (Tionghoa), Ketua IKBR (Batak Riau Bengkalis), Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkalis, Ketua STAIN Bengkalis, Ketua STIE Bengkalis, Direktur Politeknik Bengkalis, Komandan POSAL Bengkalis, dan Perwakilan Dinas Pendidikan Kab. Bengkalis.kar