Baznas Genlontorkan Hampir Rp1 M Untuk Pendidikan


riaupotenza.com
Ketua Baznas Pelalawan H Eddi Amran, Lc, MA bersama Plt Kadisdik Pelalawan Drs H Atmonadi, MM secara simbolis menyerahkan bantuan Baznas untuk ribuan pelajar dan ratusan guru honor di Bandar Seikang.

PANGKALANKERINCI (Riaupotenza.com) - Kiprah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pelalawan semakin dirasakan masyarakat. Beragam program yang bermanfaat telah banyak merubah wajah duka para dhuafa. Tahun 2021 ini, kembali Baznas menggelontorkan dana bantuan untuk pendidikan di Kabupaten Pelalawan. Bahkan, angkanya cukup fantastis, yakni Rp 667.700.000. Hampir mendekati angka Rp 1 miliar.

‘’Program bantuan bidang pembangunan pendidikan ini seiring Program Pelalawan Pintar. Baznas sepenuhnya mendukung program Pemkab Pelalawan itu. Tak hanya mengentaskan kemiskinan tapi juga bidang lainnya termasuk pendidikan ini,’’ ungkap Ketua Baznas Kabupaten Pelalawan H Eddi Amran,Lc,MA, Rabu (21/1).

Menurut Buya Eddi, begitu Ketua Baznas Pelalawan biasa dipanggil, untuk tahun 2021 ini dana untuk pendidikan yang telah dialokasikan dan diserahkan secara simbolis kepada Plt Kadisdik Pelalawan Drs H Atmonadi,MM sebesar Rp 667.700.000. ‘’Jumlah tersebut terdiri beberapa item bantuan Baznas yang notabene adalah dana zakat  dari para  muzakki yang dikelola oleh Baznas,’’ katanya.

Lebih rinci, Penyuluh Agama Islam Teladan Provinsi Riau dua tahun silam ini membeberkan, dana yang telah diserahkan berupa  bantuan paket sekolah untuk 2.009 orang  murid SD/ SMP sederajat se-Kabupaten Pelalawan .’’Total dana untuk bantuan paket pendidikan ini yakni  Rp.602.700.000,’’ jelasnya.

Pria yang bergelar Khalifah Makmur ini menambahkan, selain itu dialokasikan juga bantuan sebanyak Rp 65.000.000. ‘’Ini untuk bantuan 130 orang guru dedikasi  yang telah  5 tahun  honor dengan umur 40 tahun. Semoga semuanya bermanfaat,’’ paparnya sambil menyebutkan bantuan terkait diserahkan secara simbolis sehari sebelumnya di SDN 01 Kecamatan Bandar Seikijang bersama agenda Plt Kadisdik Drs H Atmonadi,MM menggelar kegiatan bersama para guru di sana.

‘’Terimakasih kepada bapak ibu, masyarakat telah berzakat melalui Baznas Kabupaten Pelalawan. Semoga berkah in syaa Allah,’’ ucap Eddi Amran sambil menambahkan bahwa intinya bahwa harta yang dizakatkan itu akan terus bertambah dan berkembang. amr