Bantuan Kambing Baznas Berkembang 42 Ekor


riaupotenza.com

UKUI (Riaupotenza.com) - Zakat Tumbuh dan Bermanfaat. Begitu pula bantuan hewan ternak untuk fakir miskin di Kecamatan Ukui. Berawal hanya 18 ekor kambing, saat ini bantuan Baznas Kabupaten Pelalawan itu bertambah menjadi 42 ekor. 

Hal ini dikatakan Ketua Baznas Kabupaten Pelalawan H Eddi Amran, Lc, MA, Kamis (14/1). ''Alhamdulilah bantuan hewan ternak berupa kambing untuk fakir miskin di Ukui   ini awalnya berjumlah 18 ekor. Seiring waktu berjalan terus berkembang dan sekarang sudah 42 ekor,'' jelasnya. 

Menurut Buya Eddi, begitu Ketua Baznas Kabupaten Pelalawan biasa dipanggil, bantuan kambing untuk fakir miskin ini terangkum dalam program Zakat Produktif Baznas Kabupaten Pelalawan. 

''Zakat produktif Baznas Pelalawan ini sebenarnya tidak hanya bantuan kambing saja. Tapi ada juga ayam potong dan sapi. Dan ini sudah tersebar di beberapa kecamatan,'' ungkapnya. 

Di Ukui sendiri, lanjut Khalifah Makmur peraih Penyuluh Agama Islam Teladan Provinsi Riau Tahun 2019 lalu ini ada 9 KK  yang menerima zakat produktif dari Baznas berupa kambing.

''Jadi sampai saat ini dari 18 ekor sudah berkembang menjadi 42 ekor,'' sebutnya sambil berucap terima kasih kepada masyarakat yang tetap amanah menjaga dan memelihara hewan ternak tersebut,'' ucap Buya Eddi sambil menyampaikan ucapan terima kasih kepada para muzakki yang telah mempercayakan pengelolaan zakat infak dan sedekah melalui Baznas Kabupaten Pelalawan. 

Saat monev ternak kambing Buya Eddi menyebutkan pihaknya juga meninjau pemasangan 3 KWH listrik warga dhuafa' Ukui dan memberikan bantuan musibah kebakaran untuk 2 KK di Kecamatan di Kecamatan Bandar Seikijang dan 1 KK di Kecamatan Pangkalan Kuras. amr