WABAH COVID-19 BELUM BERAKHIR

Santri Ponpes Modren Al-Amin Gelar Perkemahan Kreasi


riaupotenza.com
Perkemahan Kreasi Pramuka Santri ke-1 Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Amin Modern Bengkalis resmi dibuka, Senin (11/1/2021). Kegiatan itu dibuka resmi Ketua Kwarcab 0404/Bengkalis diwakili Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Bengkalis Muhammad Fadhli.(sukardi)

BENGKALIS(Riaupotenza.com) — Perkemahan Kreasi Pramuka Santri ke-1 Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Amin Modern Bengkalis resmi dibuka, Senin (11/1/2021). Perkemahan itu dibuka resmi Ketua Kwarcab 0404/Bengkalis diwakili Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Bengkalis Muhammad Fadhli.

Pembukaan perkemahan tersebut diawali dengan penekanan tombol sirine oleh pembina upacara, Dandim 0303/Bengkalis diwakili Babinsa Bengkalis Mustaqim, Wakil Ketua Kwarcab Hj. Maria Ulfa, Ketua Kwaran Gerakan Pramuka Kabupaten Bengkalis H Jumali, Andalan Cabang Bengkalis M. Ali, Andalan Cabang Kwarcab Aryanti Ar dan Pengasuh Ponpes Modern Al-Amin Ust. Karya Mukhsin.

Dalam arahannya Fadhli yang juga Kabag Prokopim Pemkab Bengkalis ini mengatakan, kegiatan perkemahan pramuka ini merupakan kegiatan positif bagi anak-anak santri di Ponpes Modren  Al-Amin. 

“Selamat datang kepada seluruh peserta dan pembina pendamping, semoga melalui kegiatan positif ini diharapkan mampu membangun diri adik-adik anggota pramuka, sesuai dengan tujuan gerakan peramuka yakni memiliki keperibadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriot, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dalam menjaga dan membangun negara kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan pancasila serta mampu melestarikan lingkungan hidup,”ujar Fadhli.

Ia mengatakan, perkemahan pertama yang di adakan oleh Ponpes Al-Amin ini merupakan salah satu momentum untuk melatih dan mengasah jiwa kepemimpinan dan perkemahan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kepramukaan penggalang yang berada di gugus depan sehingga mampu diimplementasikan kegiatan keperamukaan di luar sekolah.

Mantan Camat Bukit Batu ini juga menegaskan, untuk para peserta pramuka senantiasa mematuhi protokol kesehatan dan mematuhi 4M, memakai masker, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan air yang mengalir dan menjaga jarak.kar