Baru Buka, Transaksi Bazmart 2 Tembus Angka Rp17 Juta


riaupotenza.com
Wabup Pelalawan bersama Kepala Kanwil Provinsi Riau dan Ketua Baznas Kabupaten Pelalawan menentang barang belanjaan saat peresmian Bazmart 2.

PANGKALANKERINCI (Riaupotenza.com) - Animo masyarakat belanja berkah di Swalayan Bazmart milik 70 fakir miskin yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pelalawan meningkat. Hal ini terbukti dari hasil penjualan hari pertama tembus angka lebih Rp 17 juta.

''Alhamdulillah pada hari pertama penjualan Bazmart 2  tembus Rp 17.807.300,''jelas Ketua Baznas Kabupaten Pelalawan H Eddi Amran, Lc, MA, Senin (11/1).

''Jadi kalau ingin belanja berkah, ya di Bazmart,'' sambung Buya Eddi Amran sambil menyebutkan alasannya yakni karena Bazmart itu milik fakir miskin.

''Kalau Bazmart 1 di Jalan Akasia yang baru 11 bulan beroperasi sudah meraih omset Rp 4 miliar lebih, punya 60 fakir miskin. Sedangkan Bazmart 2 ini milik 70 fakir miskin. Belanja di sini tentu sudah ikut menolong mereka. In syaa Allah berkah. Dan itu juga motto Bazmart Belanja Berkah,'' ungkap Ketua Bazmart Pelalawan.

Dijelaskan, Bazmart 1 di Jalan Akasia, Pangkalan Kerinci Kota dengandua ruko bisa beromset Rp4,2 miliar dalam 11 bulan dimasa pandemi ini.

''Maka dari itu kami menilai uasha ini bisa berkembang. Alhamdulillah Bazmart 2 sekarang  3 pintu ruko,bisa menampung 7000 item barang sangat layak dan standar,'' papar Eddi sembari berharap masyarkat bisa berbelanja lebih nyaman.

''Semboyan kita belanja berkah karena 80 porsen  keutungan untuk fakir miskin,'' bebernya.

Disebutkan Buya Eddi Amran Khalifah Makmur, peresmian lapak usaha kedua dari cabang Bazmart 1 berjalan sukses dan dihadiri sejumlah pejabat terkait.

Kepala Kanwil Agama Propinsi Riau Dr H Mahyudin,MA yang hadir bersama Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM mengajak m masyarakat Pelalawan untuk berbelanja di swalayan Bazmart di Jalan Maharaja Indra (Jalan Lintas Timur, red) samping Fitri Motor, Pangakalan Kerinci Kota.

''Karena usaha ini murni kepemilikan fakir miskin,'' kata Kepala Kanwil Kemenag Riau saat didaulat menyampaikan sambutan pada Kamis lalu sambil ikut belanja. 

''Alhamdulilah sekali lagi, usai sudah leresmian toko cabang Bazmart Pelalawan. Semoga seluruh doa dari bapak ibu untuk kemajuan Bazmart Pelalawan  segera terwujud. Dan jangan lupa untuk berzakat, infak dan sedekahnya melalui Baznas Kabupaten Pelalawan,'' ajak Eddi Amran, peraih Penyuluh Agama Islam Teladan Provinsi Riau Tahun 2019 ini.

Selanjutnya, sambung Ketua Baznas Kabupaten Pelalawan pembuktian bahwa usaha Bazmart mampu menjawab tantangan dan harapan dari kita semua serta mohon bantuan support dari semuanya,'' ungkap Eddi Amran. amr