Yudisium ke-LXI Unilak Patuhi Prokes Covid-19


riaupotenza.com
YUDISIUM : Persiapan Panitia Yudisium,Rabu (25/11/2020) besok pukul 07.30 WIB mengikuti protokol kesehatan (Prokes) Pencegahan Covid-19.(istimewa)

PEKANBARU(Riaupotenza.com)—Setelah melalui beberapa kali penundaan. Akhirnya, Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, menjadwalkan terlaksananya yudisium dan wisuda Mahasiswa/Mahasiswi Angkatan ke-LXI, Selasa (24/11/2020).

Sesuai jadwal, pelaksanaan Yudisium Angkatan ke-LXI akan berlangsung, Rabu (25/11/2020) besok pukul 07.30 WIB. Yudisium berlangsung di Hotel Pangeran,  Grand Ballroom Lantai 1 Pekanbaru.

Sedangkan untuk pelaksanaan wisuda sarjana ke-LXI dan Magister  XI akan dilaksanakan secara Drive Thru di lobi Rektorat Unilak  Rumbai-Pekanbaru,  selama 3 hari dari tanggal 1-3 Desember 2020.  Demikian disampaikan Dekan Fakultas Hukum Unilak Pekanbaru, Dr. Fahmi, SH,MH, Selasa (24/11/2020.

"Sehubungan dengan akan di adakannya acara Yudisium Fakultas Hukum Unilak pada tanggal 25 November 2020 di Hotel Pangeran Grand Ballroom Lantai 1 Pekanbaru. Diharapkan kepada Peserta Yudisium untuk dapat mematuhi Protokol kesehatan Covid-19"ujarnya melalui pengumuman secara tertulis.

Dosen Hukum Pidana ini mengatakan, tata cara dan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, yang wajib dipatuhi peserta Yudisium dan Wisuda nantinya mengacu pada ketentuan yang sudah ditetapkan melalui penggumuman.

Tata caranya yaitu, sambung Dr. Fahmi, SH, MH, pertama adalah Memakai Masker Kalau Bisa Ditambah Face Shield. Kedua, Mencuci Tangan dengan sabun atau Handsanitizer. Kemudian ketiga, Menjaga Jarak dan hal lain yang dianggap perlu.

"Yang paling terpenting wisudawan dan peserta Yudisium dalam keadaan sehat tidak dalam kondisi flu, batuk dan demam. Prokes ini dibutuhkan untuk menjaga diri kita dan keluarga dari penyebaran Covid-19,"ucap Dr. Fahmi, SH, MH.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Yudisium LXI Fakultas Hukum Unilak, Andrizal, SH, MH mengutarakan, jumlah peserta Yudisium dan Wisuda Tahun ini, Fakultas Hukum terbanyak mencapai 295 peserta.

Untuk kesiapan pelaksanaan, Andrizal menjelaskan, persiapan pelaksanaan Yudisium di Grand Ballroom Lantai 1 Pekanbaru, Hotel Pangeran sudah 100 persen. Ia mengatakan, kehadiran peserta nantinya tetap mengkedepankan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dan peserta hadir 15 menit sebelum acara dimulai dan menggunakan pakaian melayu lengkap.

“Jumlah peserta yang akan mengikuti Yudisium LXI Fakultas Hukum sebanyak 295 peserta, Fakultas Hukum paling terbanyak. Untuk Yudisium kali ini, nantinya Protokol Kesehatan tetap dikedepankan,”tutupnya kepada Riaupotenza.com, Selasa (24/11/2020).(rls)