Belajar Tatap Muka, Sekolah Wajib Miliki Satgas Covid-19


riaupotenza.com
Kadisdik Riau Zul Ikram

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Pemerintah Provinsi Riau merencanakan akan kembali membuka belajar tatap muka di sekolah pada semester genap nanti. Namun, belajar tatap muka tersebut tentunya mengedepankan protokol kesehatan.

''Kita merencanakan belajar tatap muka akan dimulai pada semester genap tahun depan,'' kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram, Senin (23/11/2020).

Dijelaskannya, rencana ini tentunya mengacu pada kalender pendidikan. Artinya, semester genap mulai berjalan bulan Januari hingga Juli. Lalu, untuk semester ganjil mulai bulan Juli hingga Desember. 

Dengan rencana itu, pihak sekolah diminta mempersiapkan segala sesuatunya jelang pelaksanaan bejalar tatap muka di sekolah tersebut. Diantaranya kursi yang berjarak, menyiapkan tempat cuci tangan dan ketersediaan hand sanitizer dan lain-lainnya.

''Pihak sekolah wajib menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan guna mencegah penularan Covid-19,'' kata Zul Ikram.

Saat akan menerapkan belajar tatap muka, pihak sekolah agar membentuk tim Satgas Covid-19 di tingkat sekolah. Selanjutnya, satgas Covid-19 milik sekolah ini diharapkan dapat  memastikan pihak sekolah menjalankan protokol kesehatan. jdi