Blusukan Di Tol Permai, KDI Akan Bangun Rest Area Untuk Pedagang UMKM


riaupotenza.com
Calon Bupati Bengkalis nomor urut 1, Kaderismanto bersama tim pendukungnya blusukan ke Jalan Tol Permai (Pekanbaru-Dumai), Senin (16/11/2020).(sukardi)

PINGGIR(Riaupotenza.com) — Calon Bupati Bengkalis nomor urut 1, Kaderismanto blusukan ke Jalan Tol Permai (Pekanbaru-Dumai). Jalan Tol yang baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo tersebut kehadirannya membuat Riau dan Kabupaten Bengkalis bangga, bisa memiliki akses jalan yang cepat untuk menempuh jarak kemanapun tujuan.

Kehadiran Tol Permai (Pekanbaru-Dumai), yang melewati wilayah administratif Kabupaten Bengkalis  sepanjang 40 Kilometer tersebut akan dimanfaatkan untuk meningkatkan UMKM Bengkalis khususnya untuk wilayah tepatnya di pintu masuk tol yang berada di Pinggir dan Batin Solapan. 
 
Selain dengan membangun tempat berjualan para pedagang, juga akan didirikan gerai  souvernir khas suku Sakai, Suku Akit, serta khas Melayu yang berada di Kabupaten Bengkalis.
 
"Pertama atas nama masyarakat Bengkalis, saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Bapak Joko Widodo yang telah membangun dan meresmikan Jalan Tol Permai. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita sesuatu mimpi kita yang jadi kenyataan. Kalau selama ini kita melihat dan melewati jalan Tol hanya di Jawa, sekarang sudah ada di negeri kita," ungkap Calon Bupati Bengkalis Kaderismanto yang diusung PDIP-PKB ketika melakukan blusukan di Pintu Tol Pinggir, Senin (16/11/2020).

Oleh karena itu, menurut Kaderismanto yang berpasangan dengan artis nasional Iyeth Bustami keberadaan jalan tol harus memiliki manfaat tidak saja semakin memperpendek hubungan lalu lintas, tetapi juga terhadap peningkatan ekonomi masyarakat yang berada di sekitarnya.

"Sesuai dengan arahan Pak Jokowi, jalan tol harus berdampak ekonomi bagi rakyat. Oleh sebab itu, jika kami mendapat amanah dari rakyat pada Pilkada tanggal 9 Desember  nanti, kita akan menjadikan pintu tol yang berada di wilayah Bengkalis seperti Pinggir dan Batin Solapan  res area tempat pedagan UMKM yang berada di sekitar wilayah tersebut untuk berjualan kuliner dan hasil kerajinan khas Bengkalis," terang Kaderismanto.

Menurut Kade sapaan akrab Kaderismanto, untuk mewujudkan hal tersebut nantinya Pemerintah Bengkalis akan melakukan kerja sama dengan pengelola Jalan Tol, sehingga keberadaan jalan tol ini benar-benar memberi dampak positif pada peningkatan ekonomi masyarakat. 

"Kita akan bangun gerai-gerai serta taman sehingga dapat dimanfaatkan oleh UMKM yang berada di wilayah tersebut untuk menjual kuliner, souvernir, bahkan panggung pementasan seni rakyat yang dapat dinikmati para pemakai tol," tegasnya.kar