Cegah Covid-19, Natal Wartawan Dilaksanakan Sesuai Prokes


riaupotenza.com
Rapat pembentukan panitia Natal Wartawan.

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Di masa pandemi Corona ini, acara Natal Wartawan di Riau tetap dilaksanakan. Namun, perayaan ini dilaksanakan tetap mengacu protokol kesehatan (Prokes).

Tetap terlaksananya acara tersebut setelah terbentuknya panitia Natal Wartawan di Pekanbaru, Provinsi Riau, dalam rapat yang dilaksanakan, Selasa (10/11). Dalam rapat itu, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, semua yang hadir menggunakan masker dan jaga jarak serta mencuci tangan.
 
Adapun terpilih sebagai Ketua Panitia Natal Wartawan Jinto Lumban Gaol, sementara Sekretaris Hery Surbakti dan Bendahara Kenny boru Simanungkalit. 

Kemudian Wakil Ketua Rony Batee,  Frikles Nababan dan Moi Atulo sebagai wakil sekretaris.

Rapat pembentukan panitia natal wartawan tersebut turut dihadiri puluhan wartawan kristen yang bertugas di Kota Pekanbaru dan juga wartawan senior. Diantaranya, Demarsen Sinaga, Johannes Sinaga, Kornel Panggabean, Frikles Nababan, Robinsar Siburian, Ramses Marbun, David Leo Lase dan wartawan lainnya.

Menurut Ketua Panitia terpilih, Jinto, hasil rapat Natal tetap dilaksanakan namun menyepakati agar pelaksanaan natal tahun 2020 mengacu peraturan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid19 yakni harus menyesuaikan protokol kesehatan (Prokes). 

Awalnya, kata Jinto, sempat muncul pro kontra soal pelaksanaan kegiatan tersebut. Pemicunya, pandemi covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia khususnya Provinsi Riau.

Namun setelah berbagai masukan positif, akhirnya menyepakati agar Natal Wartawan Provinsi Riau tahun 2020 tetap dilaksanakan.

Menurutnya, perayaan natal tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal itu disebabkan oleh situasi dan pandemi covid-19 yang melanda dunia.

Oleh sebab itu, perayaan Natal tahun ini kita harus mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Yakni, memakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan. jdi