Pemko Tambah Tenaga Medis Baru Untuk Tangani Pasien Covid


riaupotenza.com
Dr Firdaus

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Rasio penambahan pasien Covid-19 di Provinsi Riau terua meningkat. Ironisnya, terbanyak di kota Pekanbaru yang tersebar di 12 kecamatan.

Untuk mengantisipasi pasien tersebut, maka Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru merekrut tenaga medis baru. Mereka akan ditempatkan di sejumlah rumah sakit dan puskesmas.

Sementara, hingga Ahad (25/10), jumlah positif Covid di Pekanbaru sudah mencapai 6.802 orang, di mana pasien sembuh 4.784 orang dan meninggal 157 orang. Mereka dirawat di rumah sakit dan ada juga yang isolasi mandiri.

Menurut, Wali Kota Pekanbaru, Dr Firdaus MT mengatakan, awalnya pemerintah kota membuka peluang bagi 100 orang tenaga medis. Namun setelah dilakukan assessment, yang lolos sebanyak 83 orang. Kemudian dari 83 orang itu yang mendaftar ulang untuk masuk bekerja sebanyak 50 orang.

Nantinya, rekrutmen tenaga medis baru itu, tidak hanya melayani pasien Covid-19, namun juga untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Mereka nantinya juga ditempatkan di Dinas Kesehatan Pekanbaru. jdi