Ini Bukti Kepedulian Muhammadiyah Cegah Covid-19


riaupotenza.com

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Berbagai cara dilakukan organisasi untuk mencegah wabah pandemi virus corona. Seperti yang dilakukan Muhammadiyah Riau ini.

Di tengah pandemi Covid-19, ormas ini membagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat. Tak hanya itu, mereka juga memberi edukasi kepada masyarakat agar tetap melakukan aktifitas, namun harus mengikuti protokol kesehatan.

Ada dua titik lokasi pembagian masker, Sabtu (24/10). Yakni di Pasar Cik Puan, Jalan Tuanku Tambusai dan dan Pasar Pusat, Jalan Sudirman.

''Kita tahu,di Pekanbaru masih tinggi angka positif Covid, untuk itu kami mengimbau dan mengajak masyarakat agar terus mematuhi protokol sehingga rantai pandemi ini bisa kita putus,” ujar Sekretaris PW Muhammadiyah Riau, H Abunawas SAg MM.

Menurutnya, kegiatan ini sejalan dengan program pimpinan pusat yang sedari awal pandemi sudah membentuk Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC). Bahkan sampai ke daerah dengan berbagai agenda untuk bersama-sama pemerintah menanggulangi akibat dan dampak yang tinggal karena Corona.

Tambah mantan anggota DPRD Pekanbaru ini, bulan depan, kegiatan serupa ditambah dengan program lain juga akan kembali digagas oleh Muhammadiyah Riau. jdi