Gratiskan Layanan Paspor dan Bagikan Masker ke Masyarakat

Kantor Imigrasi Selatpanjang Ikuti Upacara Virtual HUT Kemenkumham Ke-75


riaupotenza.com
Jajaran pejabat Kantor Imigrasi Kelas II TPI Selatpanjang foto bersama usai mengikuti upacara HUT Kemenkumham secara virtual.

MERANTI (Riaupotenza.com) - Jajaran Kantor Imigrasi Kelas II TPI Selatpanjang ikuti upacara peringatan hari ulang tahun Kementerian Hukum dan HAM atau Hari Dharma Karyadhika ke-75 tahun 2020, Selasa (27/10).

Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini upacara dilaksanakan secara virtual dan dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly di Jakarta.

Dalam amanatnya, Yasonna H Laoly menyatakan bahwa pada peringatan kali ini ia mengambil maskot Burung Merpati yang melambangkan loyalitas dan kesetiaan yang artinya seluruh jajaran Kemenkumham adalah ASN yang loyalitasnya kepada bangsa dan negara tidak diragukan lagi.

"Merpati memiliki kemampuan navigasi yang tinggi, maknanya semua yang kita kerjakan harus tepat sasaran. Merpati adalah burung yang senang bekerja sama, maknanya sebagai ASN Kemenkumham kita harus mengedepankan sinergitas dan kolaborasi menjadi dasar membentuk teamwork," terangnya.

Sementara itu Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Selatpanjang, Maryana SSos MA menerangkan bahwa momentum peringatan hari dharma karyadhika ke-75 sejatinya jatuh pada tanggal 30 Oktober. Namun, karena bertepatan dengan momen cuti bersama maka, dilaksanakan pada 27 Oktober 2020.

Ia menyebutkan, tema HUT Kemenkumham 2020 yakni "Layanan Publik Digital, Menuju Indonesia Maju".

Selaras dengan itu pula pihaknya telah membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih melayani.

"Alhamdulillah, peningkatan pelayanan dan fasilitas kita mulai membaik," imbuhnya.

Disamping itu, pihaknya juga memberikan layanan pembuatan paspor gratis kepada lima warga yang mengurus pada HUT Kementerian Hukum dan HAM atau Hari Dharma Karyadhika ke-75 tahun 2020.

"Kebetulan tadi pagi ada lima warga yang datang mengurus paspor baru. Jadi kita gratiskan," ungkapnya.

Pantauan usai mengikuti prosesi upacara, jajaran Imigrasi Selatpanjang juga berkesempatan turun ke jalan untuk membagikan masker gratis kepada masyarakat.