Dibantu Baznas, 30 Fakir Miskin Miliki Usaha Ternak Kerbau dan Ayam


riaupotenza.com
Proses pembangunan kandang ayam potong untuk 15 fakir miskin di Teluk Meranti oleh UPZ Baznas.

TELUK MERANTI (Riaupotenza.com) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pelalawan terus menunjukkan kiprahnya dalam membangun ekonomi masyarakat. Terutama, mereka yang menjadi target penerima zakat. Salah satunya fakir miskin. Dengan mengelola uang zakat dengan profesional ummat, semakin banyak ekonomi masyarakat terangkat. 

Seperti apa yang dilaksanakan Unit Penerima Zakat (UPZ) Baznas Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan. Sebanyak 30 fakir miskin sangat terbantu, karena mereka mendapat limpahan program dari Baznas berupa pembangunan kandang sapi dan kandang ayam potong. 

''Semoga usaha ternak ayam potong dan ternak sapi ini bisa berkembang dengan baik,agar penerima manfaat bisa sukses kelak bisa berzakat dan membantu keluarga yang lain,'' kata Ketua UPZ Basnaz Kecamatan Teluk Meranti Ustadz Bustami SKm, Selasa (27/10).

Menurutnya untuk pembanguan kandang ayam potong telah dilakukan dengan ukuran 5x20 meter. ''Kandang ayam ini diisi 500 ekor ayam potong di Kelurahan Teluk Meranti,'' bebernya. 

Kata Ustadz Bustami, pembuatan kandang ayam potong ini berasal dari dana Baznas untuk 15 fakir miskin penerima manfaat. ''Ini adalah untuk usaha 15 mustahik yang dialokasikan dari dana ummat melalui Baznas,'' paparnya. 

Tahun lalu, sambung Ketua UPZ Baznas Kecamatan Teluk Meranti ini, pihaknya juga membantu 15 mustahik untuk mengembangkan usaha ternak kerbau. 

''Pada tahun lalu kita sudah membuat ternak kerbau untuk 15 fakir miskin. Lokasinya  kita tempatkan di pulau seberang Teluk Meranti, alhamdulillah sudah berkembang dengan baik,'' ungkap Bustami.

''Semoga ekonomi fakir miskin di Kecamatan Teluk Meranti ini terus terangkat dengan adanya ternak kerbau dan ayam. Semoga juga usaha ini terus berkembang dengan baik lagi kedepannya,'' ujarnya berharap sambil mengajak masyarakat pihak swasta untuk mengeluarkan zakat, infak dan sedekah melalui Baznas. amr