GARDA BANGSA OPTIMIS KADERISMANTO-IYETH BUSTAMI MENANG DI PEMILUKADA BENGKALIS

Program KDI Bengkalis Pintar Siap Bantu Biaya Masuk Sekolah Anak Rp 2 Juta-Rp 3 Juta


riaupotenza.com
KAMPANYE : Calon Wakil Bupati Bengkalis Iyeth Bustami (Sri Barat) saat memeluk seorang ibu lanjut usia (lansia) usai kampanye dialogis dibeberapa titik di Kecamatan Pinggir, Sabtu (24/10/2020).(sukardi)

BENGKALIS(Riaupotenza.com) — Program Kartu Dana Insentif (KDI) Bengkalis Pintar menjadi solusi terbaik di Kabupaten Bengkalis saat ini. Satu-satunya Pasangan Calon (Paslon) Bupati Bengkalis dan Wakil Bupati Bengkalis, yang memiliki program terobosan ini adalah Paslon nomor urut 1 Kaderismanto-Iyeth Bustami (KDI).

Hal itu diakui Ketua DKC Gerakan  Pemuda (Garda) Kebangkitan Bangsa Kabupaten Bengkalis Zulkifli Ahmad, SH, Senin (26/10/2020). Menurut Zulkifli Ahmad, program KDI Bengkalis Pintar ini jelas peruntukannya, dimana anak-anak dari keluarga ekonomi ke bawah bisa mendapatkan bantuan biaya sekolah.

“Untuk sekolah dasar itu dibantu Rp 2 juta, SMP sebesar Rp 2,5 juta. Kemudian SMA juga demikian dibantu sebesar Rp 3 juta. Ini diprogram melalui Kartu Dana Insentif (KDI) Bengkalis Pintar. Satu-satunya program yang ada hanya di Paslon nomor urut 1 dengan slogan KDI,”kata Zulkifli.

Menurutnya lagi, ditengah kondisi pandemi Covid-19. Program ini sangat dinanti-nantikan oleh keluarga ekonomi ke bawah, yang anak-anaknya ingin bersekolah tapi tidak memiliki biaya untuk masuk sekolah. Sehingga program KDI Bengkalis Pintar, solusi terbaik yang ditawarkan paslon nomor urut 1 KDI.

“Saya dibeberapa desa salah satunya di rumah pak Selamet di Dusun Penawar Darat, Desa Berancah, saat turut serta kampanye menawarkan program tersebut. Membawa kartu KDI Bengkalis Pintar dan menjelaskan isi dari kartu tersebut. Responnya sangat baik, ini yang dinanti-nantikan masyarakat,”kata Zulkifli Ahmad.

Alasan program ini sangat dinantikan, sambung Zulkifli, pertama adalah biaya masuk sekolah anak, untuk biaya masuk butuh perlengkapan baju sekolah, tas dan buku. Maka melalui KDI Bengkalis Pintar ini semua bisa terjawab, sehingga orang tua anak yang ingin menyekolahkan anaknya dengan kondisi ekonomi yang pas-pasan, bisa menyekolahkan anaknya.

“Program tidak neko-neko. Untuk biaya sekolah anak itu sangat diperlukan orang tua. Untuk SD saja ditawarkan Rp 2 juta. Kemudian, SMP Rp 2,5 juta dan SMA sebesar Rp 3 juta. Maka, jika terpilih paslon nomor urut 1 nantinya, masyarakat ekonomi bawah akan merasakan program ini secara langsung, ditengah kondisi pandemi Covid-19,”ujar mantan Caleg PKB Dapil Bengkalis-Bantan ini.

Setidaknya, sambungnya lagi. Program ini merupakan program terbaik dari program paslon lainnya yang ada di Kabupaten Bengkalis. 

Selain itu, kata Zulkifli Ahmad, KDI Bengkalis Pintar juga akan memberikan bantuan kepada anak-anak sekolah berprestasi. Tak hanya KDI Bengkalis Pintar. Ada dua KDI Bengkalis lainnya, yaitu KDI Bengkalis Sejahtera dan KDI Bengkalis Sehat.

Khusus KDI Bengkalis Sejahtera ini, nantinya masyarakat diberikan kesejahteraan dalam bentuk bantuan sebesar Rp 500 ribu, yang dikemas dalam bentuk sembako.

Lebih lanjut Zulkifli menjelaskan, KDI Bengkalis Sejahtera dan Sehat juga sama diprogramkan. Setiap bulan mendapatkan 500 ribu dalam bentuk sembako bagi masarakat berpendapatan di bawah UMK. Kemudian pelayanan kesehatan gratis, bagi lansia bisa terlayani kesehatannya dirumah.

“Sudah barang tentu, akan kami sosialisasikan nantinya. Sebab, Kartu Dana Insentif (KDI) Bengkalis Pintar itu memiliki Barcode dan diinput dengan sebuah Aplikasi, yang sudah tersistem dengan baik, sehingga pendistribusiannya tepat sasaran,”tutupnya.kar