Cegah Penularan Covid 19

Danposal Selatpanjang Pimpin Pembagian Masker


riaupotenza.com
Danposal Selatpanjang Letda Laut Jerry Hendra dan jajarannya terlihat mengkenakan masker kepada salah seorang warga di Pelabuhan Semukut, Pulau Merbau. (Dhamean Hasibuan)

MERANTI (Riaupotenza.com) - Komandan Pos Angkatan Laut (Danposal) Selatpanjang, Letda Laut Jerry Hendra memimpin pembagian masker gratis kepada masyarakat yang menyeberangi pelabuhan kempang, desa Semukut, Kepulauan Meranti, Riau.

Kegiatan yang ditaja guna menekan angka penyebaran Covid-19 itu dipusatkan dipelabuhan penyeberangan desa Semukut, Kecamatan Pulau Merbau.

Selain membagikan masker, jajaran Pos Angkatan Laut (Posal) Selatpanjang juga berkesempatan mengingatkan warga agar senantiasa mentaati protokol kesehatan. Sebab, itu cara paling efektif agar terhindari dari tertular virus.

"Alhamdulillah, melalui giat membagikan masker ini, hubungan antara masyarakat dan aparat khususnya TNI AL bisa terjalin dengan baik," ungkap Danposal Selatpanjang Letda Laut Jerry Hendra, Jumat (23/10).

Ia menyebutkan, meskipun imbauan dalam menerapkan protokol kesehatan terus dilakukan, namun masih ada warga yang belum melaksanakannya khususnya dalam menggunakan masker.

"Artinya persoalan Covid 19 ini tetap menjadi atensi kita. Sehingga walaupun sedikit saja kita tetap harus antisipasi karena virus ini bisa menular dalam berbagai cara," tuturnya.

Terlebih di pelabuhan penyeberangan, masyarakat cukup banyak beraktivitas dan berinteraksi karena sebagai pintu masuk keluarnya masyarakat. Sehingga, dianggap perlu dilakukan antisipasi dan sosialisasi yang intensif untuk mencegah penyebaran Covid 19.

"Yang terpenting ayo sama-sama kita terapkan yang 4 m itu, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan," ajak dia.

Dijelaskannya, untuk pembagian masker akan dilakukan secara bertahap dan ditargetkan terlaksana selama seminggu. "Pembagian kita lakukan bertahap, ada sekitar 500 masker yang akan kita bagikan," jelas Jerry.

Nantinya secara bertahap pihaknya juga akan membagikan masker dan sosialisasi di pelabuhan penyeberangan lainnya.

"Tempat lainnya juga akan kita bagikan. Kemudian kepada yang belum menggunakan masker akan terus kita ingatkan untuk memakainya, supaya penularan Covid 19 bisa perlahan dicegah," pungkasnya. dam