Siswa SMAN Plus Prov Riau Rebut dua medali di OSN


riaupotenza.com
Gevin Kurniawan Siswa SMAN Plus Prov Riau peraih medali perunggu dalam OSN ( Olimpiade Sains Nasioanal ) tingkat SMA se - INDONESIA

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Siswa SMA Negeri Plus Provinsi Riau berhasil meraih medali perak dan perunggu dalam ajang OSN (Olimpiade Sains Nasional) tingkat SMA se-Indonesia Tahun 2020 pada 6- 16 Oktober yang dilaksanakan secara daring.

Sekolah yang beralamat di Jalan Kubang Raya No 1447, Kubang raya, Kampar yang dikepalai oleh Andri Karmidi MPd mengatakan lomba OSN ini seharusnya dilaksanakan di Bangka Belitung, jadi karena pandemi covid 19 maka perlombaan dilaksanakan secara daring.

Tidak hanya itu, Andri Karmidi juga mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang berhasil diraih siswanya. "Alhamdulillah kita mendapatkan mendali perak dan perunggu dalam OSN. Untuk itu kita terus berusaha semaksimal mungkin untuk meraih target mendapatkan medali emas" ujarnya pada Sabtu (17/10).

Pihaknya juga telah berupaya maksimal dengan mengolah kemampuan para siswa di bidang sains sejak kelas X dengan memberikan pembinaan guna mempersiapkan olimpiade sains baik dirumah maupun disekolah.

Siswa berprestasi tersebut yakni Akhtar peraih medali perak di bidang Geografi siswa kelas XII, dan Gevin Kurniawan siswa kelas XI peraih medali perunggu dibidang kebumian, ia merupakan anak pertama dari lima bersaudara dari bapak Aipda Ardiyus akanit Intel Polsek lubuk dalam Polres Siak dan Ibu Ratna sari dewi ini tidak hanya mengharumkan nama baik sekolah Gevin juga membanggakan kedua orang tuanya dengan berberbagai prestasi yang diraihnya. Misalnya juara Umum di SMA Negeri Plus Prov Riau dan juara 2 lomba bujang dara tingkat tualang Tahun 2018.

Kata Andri, Lomba kompetisi OSN ini di wakilkan oleh seluruh provinsi yang ada di indonesia dengan jumlah peserta lebih kurang 900 orang di semua cabang, lomba yang di adakan PUSPRESNAS yang di bawah naungan kementrian pendidikan dan kebudayaan ini meliputi 9 bidang yaitu Astronomi, Biologi, Fisika, Geografi, Kimia, Kebumian, Ekonomi, Matematika, Informatika. " Dan Provinsi Riau menduduki peringkat ke 6 Nasional". Ungkapnya

Pihak sekolah mengapresiasikan bakat dan prestasi anak didiknya yang telah mengharumkan nama baik sekolah dan provinsi dengan memberikan bantuan berupa moril maupun materi misalnya biaya untuk pelatihan anak didik dan komunikasi terhadap guru dan orang tua murid.

"Tahun ini kita bisa mengantarkan siswa dengan segala kemampuan kita di tingkat Nasional dan pulang membawa medali perak dan perunggu. Mudah mudahan kedepannya sekolah akan terus mendukung penuh dan memotivasi anak didik kami untuk terus mempertahankan prestasinya di tingkat lebih tinggi." Harap Andri (Syi)