GAPKI Serahkan Bantuan Masker ke Pemprov Riau


riaupotenza.com

PEKANBARU (Riaupotenza.com) -  Dukung pengaman Covid 19 di Riau, Anggota Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) yang terdiri dari PT Peputra Group, PT. Asian Agri Group, PT. Minamas Group, PT. Panca Eka, PT. Tri Bakti Sarimas dan PT Sewangi Sejati Luhur dan PTPN V serahkan bantuan masker pada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Rabu (14 /10/2020)

Masker yang berjumlah sebanyak 166.000 lembar tersebut, diterima lansung oleh Gubernur Riau, H Syamsuar yang mengharapkan bantuan ini dapat membantu masyarakat dan aka segera dibagikan kepada masyarakat yang di berbagai kabupaten kota di Riau. 

"Bantuan masker ini merupakan bantuan yang kesekian kali kami terima dari perusahaan yang ada di Provinsi Riau. Mudah-mudahan masker ini bisa membantu masyarakat dalam mencegah penularan Covid 19 yang segar akan kita bagikan," kata Syamsuar. 

Atas bantuan yang telah diberikan, Gubri menyampaikan ucapan terima kasih kepada perusahaan yang telah ikut berkontribusi dalam memberikan bantuan untuk percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Riau.

"Bantuan yang telah diterima ini nantinya akan diserahkan kepada pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi Riau," ujarnya.

Ia juga menjelaskan bantuan. sebanyak 166.000 buah masker yang diterima pada hari ini dari perusahaan tersebut akan diberikan secara bertahap oleh perusahaan. Adapun perusahaan yang menyerahkan masker diantaranya PTPN V yang diserahkan secara bertahap sebanyak 50.000 buah, PT Peputra Group 50.000 masker, PT Asian Agri Group 46.000 buah, PT Minamas Group sebanyak 26.000, PT Panca Eka Group Devisi Perkebunan 25.000, PT Tri Bakti Sarimas 25.000, dan PT Sewangi Sejati Luhur 9.000 masker.

Syamsuar juga berharap bantuan masker belum sampai saat ini belum sampai target yang telah ditentukan yaitu sebanyak 1 juta masker. Untuk itu ia juga telah meminta kepada Dinas Perkebunan agar berusaha memantu dan menghubungi semua pemilik perkebunan.

"Agar mereka bisa membantu masyarakat kita dalam rangka memberikan masker dan bantuan lainnya," pungkasnya.(dre)