Bupati Bentuk Tim Penyelesaian Sengketa Danau Lancang, Ahmad Yuzar: Segera Kita Laksanakan


riaupotenza.com

BANGKINANG (Riaupotenza.com) - Pemda Kampar dibawah komando Bupati Catur Sugeng Susanto segera membentuk tim penyelesaian sengketa antara pihak PT Inti Kamparindo Sejahtera (IKS) dengan masyarakat Danau Lancang di Kecamatan Tapung Hulu.

Hal itu disampaikan oleh Asisten I Bupati Kampar, Ahmad Yuzar kepada wartawan, Senin (12/10/2020) usai menggelar mediasi antar kedua belah pihak di Kantor Bupati Kampar.

Menurut Ahmad Yuzar, tim ini akan bekerja dan menyelesaikan persoalan di Desa Danau Lancang dengan pihak PT. Inti Kamparindo Sejahtera secara proporsional sesuai arahan Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto.

"Insyaallah sesuai arahan Pak Bupati kita akan bentu tim. Ini kita akan segera menggelar rapat," ujar Ahmad Yuzar.

Menurut Ahmad Yuzar, tim ini adalah tim yang akan bekerja dengan cepat dalam menyelesaikan persoalan ini.

Dari informasi yang kami rangkum, tim ini nantinya akan melibatkan instansi -instansi terkait seperti Dinas Perkebunan dan pihak BPN dan instansi-instansi lainnya.

Persoalan sengketa masyarakat Danau Lancang dengan pihak PT. IKS telah mencuat sejak 2014 yag lalu. Saat itu, Ahmad Yuzar juga menjabat sebagai Asisten I Bupati Kampar. Seiring berjalannya waktu masalah ini sempat mereda. Namun, setelah 6 tahun berlalu, persoalannya kembali mencuat.

Saat itu, Pemda dibawah kepemimpinan Bupati Jefry Noer juga telah berupaya menyelesaikan sengketa masyarakat Danau Lancang dengan PT. IKS. (aaz)