Wah, Siswa Witama Wakili Riau ke Ajang ASN Tingkat Nasional


riaupotenza.com

PEKANBARU (Riaupotenza.com) -  Wah hebat ya. Disaat semua pihak disibukkan pandemi Covid -19, diluar perkiraan SMA Witama bisa prestasi hebat.

SMA Witama ini kembali meloloskan dua siswa terbaiknya pada Kompetesi Sains Nasional (KSN) Tingkat Nasional Bidang Matematika yang akan berkompetesi secara online, 12-17 Oktober 2020.

Ini sesuai dengan SK Kepala Pusat Prestasi Nasional. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1502/J3/KP/2000 tanggal 4 September 2020 tentang Penetapan Peserta Pemenang Kompetesi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) Jenjang Sekolah Menengah Atas Tahun 2000.

Dua siswa berprestasi tersebut adalah Angky Akdi Frandy dan Ryan Justin. Sebelumnya Angky dan Ryan berhasil menjuarai KSN Tingkat Provinsi yang dilaksanakan secara online, 10-14 Agustus 2020.

Kepala SMA Witama Nasional Plus Nicholas Zelly MP Ssi berharap agar kedua siswa membawa hasil di tingkat nasional selanjutnya level internasional guna mengharumkan nama propinsi Riau. “Kami mohon doa restunya masyarakat Riau agar Angky Akdi Frandy dan Ryan Justin meraih prestasi gemilang pada KSN Tingkat Nasional Bidang Matematika,” kata Nicholas.

Dia menyebutkan, di tengah masa pandemi ini, pihaknya tetap membina kedua siswa berprestasi secara intens melalui online (daring). “Prestasi dunia adalah impian kami.” Sebutnya.

Ketua Yayasan Witama Penerus Bangsa, Ibu Erna Willanti SH berharap semakin banyak lagi muncul bibit siswa yang berpotensi luar biasa untuk mengharumkan nama baik Propinsi Riau di level Nasional dan Internasional.

“Untuk itu Sekolah Witama tetap akan selalu membuat program pembinaan, mengevaluasi dan mencari segala peluang demi menumbuhkembangkan potensi akademik dan non akademik peserta didik dan berharap akan lahirnya siswa berprestasi lainnya dari unit lain dan dari bidang studi berbeda. Semoga,”ucap Erna. (Aby)