Roni Sasnita DiLantik Jadi Sekretaris KPU Kuansing


riaupotenza.com

KUANSING (Riaupotenza.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau resmi melantikan sekretaris KPU Kuantan Singingi &Indragiri Hulu, kabag hukum, teknisi & hupmas KPU prov. Riau, Senin (12/10).

Pelantikan dipimpin Sekretaris KPU Provinsi Riau, Drs Rudinal B MSi sekitar pukul 14.00 wib bersama dengan  Sekretaris KPU Inhu dan Kabag Hukum, Teknis dan Humas KPU Provinsi Riau. 

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Sekretaris Jenderal KPU RI Nomor : 668/SDM. 05.5. Kpt/05/SJ/IX/2020 tetang pengangkatan sekretaris KPU Kuansing menunjuk Roni Sasnita SH sebagai Sekretaris KPU Kuansing. Roni Sasnita merupakan putra kelahiran Hulu Kuantan.

"Alhamdulillah saya diberi amanah baru dan ditempatkan di Kabupaten Kuansing," ungkap Roni Sasnita saat di konfirmasi Riaupotenza.com melalui WhatsApp, Senin malam

Menurut Roni, ia bersyukur dan ini pertama kalinya iya mengemban tugas tersebut. Apalagi saat ini Kuansing akan melakukan Pilkada, tentu banyak PR yang akan dikerjakan apalagi dirinya baru di sana. 

Menurut Roni untuk terpilih menjadi Sekretaris KPU Kuansing banyak proses yang dilaluinya. Dalam seleksi ini ada dua tahapan yakni partama sistem ujian tertulis yang dilaksanakan secara CAT online dengan KPU RI, kemudian wawancara yang dilaksanakan oleh KPU Riau.

"Jadi kami seleksi sebanyak 5 orang dan ternyata dirinya yang diusulkan KPU Riau untuk ditetapkan menjadi sekretaris KPU Kuansing," paparnya. 

Lebih lanjut kata Roni, dari hasil seleksi itu dirinya dianggap cakap dan layak untuk menjadi sekretaris KPU Kuansing. Dalam seleksi jabatan tersebut ada  3 jabatan yang di kosong untuk eselon 3 dilingkungan KPU yakni Sekretaris KPU Kuansing, Sekretaris KPU Inhu dan Kabag Hukim, Teknis dan Hupmas KPU Provinsi Riau. ped