M Jamil: Persiapkan, ikuti Protokol Kesehatan

Panitia Fun Bike New Normal Diterima Sekko Pekanbaru


riaupotenza.com
Panitia Fun Bike New Normal 2020 saat diterima Plt Sekko Pekanbaru Muhammad Jamil di ruang kerjanya.

 

PEKANBARU (riaupotenza.com) - Saat kesibukannya, Plt Sekretaris Daerah Kota (Sekko) Pekanbaru H Muhammad Jamil MAg MSi masih menyempatkan menerima panitia Fun Bike New Normal. Helat ini rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu, 31 Oktober nanti.

Panitia yang bertemu Sekko, di ruang kerjanya, Komplek Perkantoran Pemko Tenayan Raya, Senin (12/10/2020) itu adalah Khairul Amri dari Pekanbaru Pos, Dian Alhadi dari Cakaplah.com dan Dardanella dari Radio Bharabas 97,5 FM. Hadir juga bersama, Rudi dari Humas Setko Pekanbaru.

Event dengan tujuan utamanya adalah kampanye sehat dan kampanye tertib berlalu lintas saat bersepeda di jalan raya pada pendemi Covid ini, ditata bersama oleh tiga media: Pekanbaru Pos, Cakaplah.com dan Radio Bharabas. Saat ini, panitia sudah menerima pendaftaran peserta.

Kepada Plt Sekko, yang juga Ketua Pelaksana (Kalaksa) Penanganan Covid -19 Kota Pekanbaru, Khairul menjelaskan, bahwa peserta sudah dibatasi hanya 500 orang. Ini sesuai dengan arahan dari Satgas Penanganan Covid Kota Pekanbaru. 

Selain itu, saat event berlangsung juga akan menerapkan protokol kesehatan saat Covid. "Ini sebenarnya cara kita untuk menyehatkan warga Pekanbaru, agar imun tubuh meningkat. Juga ingin mengkampanyekan cara yang benar jika ingin bersepeda di jalan raya. Makanya, kita ikut semua arahan Satgas Penanganan Covid," kata Khairul. 

Mendapat penjelasan dari panitia, M Jamil mengaku sangat senang dan siap mendukung event ini. Hanya saja, dia mengingatkan, tetap melihat kondisi terakhir nantinya. Jika penyebaran Covid di Pekanbaru turun atau landai, maka event ini akan dilaksanakan. Ia berharap, 31 Oktober itu adalah tanggal pelaksanaan.

"Jadi, siapkan saja dulu event-nya dengan baik. Pemko siap mendukung, karena ini tujuannya baik. Ya, sama-samalah kita berusaha dan berdoa, mudah-mudahan tepat waktu dengan rencana awal. Namun kalau belum turun atau pandai, bisa saja nanti kita atur ulang hari H-nya," kata M Jamil memberi saran.

Ia pun berharap, jika nanti sudah ada gambaran event itu digelar, maka sepekan sebelum dihelat akan diadakan rapat bersama dengan pihak-pihak terkait. Ini kata dia, sangat penting. Agar semua pihak bisa sama-sama terlibat dan ikut mendukung suksesnya event baik ini. 

Pada kesempatan ini, M Jamil juga menghimbau agar masyarakat patuh dengan protokol kesehatan. "Jangan ada lagi masyarakat yang tidak patuh dengan protokol kesehatan. Karena kalau kita patuh, maka Covid ini akan bisa kita atasi. Sebaliknya kalau tak patuh, ya seperti ini teruslah nanti kita," ucapnya. uli/ppg