Dua Rumah Warga Kasang Rusak Parah, Ini Penyebabnya


riaupotenza.com

KUANSING (Riaupotenza.com) - Kecelakaan tunggal terjadi di Desa Kasang, kecamatan Kuantan Mudik, Kuansind, Ahad (11/10/2020) sekitar pukul 23.00 malam.

Satu unit truk berwarna orange Nopol B 9916 PYT yang bemuatan batu bara menghantan dua rumah warga. Diduga truk tersebut mengalami rem blong.

"Ya, ada kecelakaan sekitar jam 23.00 malam tadi, yakni mobil truck yang bermuatan batu bara warna orange dengan Nopol B 9916 PYT," kata Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIK MM, Senin (12/10/2050) pagi. 

Truk yang dikemudikan Fuji Firdaus (55), warga Dhamasraya ini datang dari arah Kiliran Jao menuju Taluk Kuantan. Saat sampai di Jalan Lintas Desa Kasang Kuantan Mudik mobil tersebut mengalami rem blong dan lepas kendali hingga akhirnya menabrak dua unit rumah yang berada di pinggir jalan tersebut.

"Jadi usai kejadian sopir truk ini melarikan diri, dan hanya tinggal. kenek yang bernama Tugimin (35) sopir dua," jelas Kapolres. 

Kapolres menambahkan, dua unit rumah yang menjadi korban tabrak truk tersebut yakni Sumiati (60) dan Nawar (55).

"Ada satu korban luka yakni Dani (31) dan sesaat itu juga yang korban di larikan ke Puskesmas Lubuk Jambi. Namun karena kondisinya cukup parah, selanjutnya di rujuk ke RSUD Teluk Kuantan," terang Kapolres. 

Menurut keterangan saksi Doni (33), saat mobil menabrak rumahnya korban ia berada di dalam kamarnya, saat ini korban mengalami luka dan patah tulang.

Dari kecelakaan tersebut pihak korban mengalami kerugian materi kurang lebih Rp100 juta. ped