Dua Anggotanya Positif Covid 19, Kantor Satpol PP Disterilkan


riaupotenza.com
Burhan Gurning

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru disterilkan dengan cara disemprot cairan disinfektan, Jumat (9/10) pagi. 

Penyemprotan cairan disinfektan itu menyusul atas dua personel Satpol PP Kota Pekanbaru yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Penyemprotan dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dari Damkar Kota Pekanbaru. 

"Kita sterilkan setiap sudut ruangan. Kita semprot dengan cairan disinfektan," kata Plt Kasatpol PP Kota Pekanbaru, Burhan Gurning, Jumat (9/10). 

Selain itu dirinya juga memerintahkan sebagian dari personil nya untuk menjalankan Work From Home (WFH) atau berkerja dari rumah hingga tiga hari kedepan. 

Namun, yang bertugas dilapangan tetap masuk seperti biasa dengan menjalankan protokol kesehatan. "WFH dulu kecuali yang dilapangan. Senin masuk lagi," terangnya. 

Dikatakan Gurning, dirinya selalu mewanti-wanti seluruh personil nya agar dapat menjaga diri dan selalu menjalankan protokol kesehatan.

Karena pihaknya juga sebagai salah satu garda terdepan yang melakukan pengawasan dalam pendisiplinan masyarakat menjalankan protokol kesehatan dalam pandemi covid-19. 

"Kita sebagai OPD pelayanan, karena kita bersentuhan langsung dengan masyarakat, harapan kita semua personil mengikuti protokol kesehatan," ungkapnya. rpz