12 Peserta Final Erlangga English Speech Contest 2020 Terima Piala dan Uang Tunai


riaupotenza.com

PEKANBARU (Riaupotenza.com) -  Rangkaian dari Indonesia talent Week, salah satunya adalah  Erlangga English Speech Contest 2020 untuk tingkat SD/MI,SMP/MTS/SMA/MA/SMK/MAK dengan hastag Inibakatsaya, kegiatan ini dilaksanakan sejak bulan September lalu hingga babak penyisihan final 12 peserta dari Provinsi Riau (08/10/2020).

Pengambilan hadiah berupa uang tunai dan piala dipusatkan di Kantor Erlangga Jalan Soekarno Hatta No 98 Pekanbaru yang diserahkan  Manager Pemasaran Erlangga Pekanbaru, Jayasan Sijabat dan ketua panitia Wahyudi Arza. Para peserta tampak didampingi orangtua maupun guru dari perwakilan masin-masing sekolah.

Pada saat Erlangga English Speech Contest 2020 kali ini, tema yang di ambil yakni Health, Environment, Technologi serta Education and Culture. Dengan cara para peserta mengirimkan video sekreatif mungkin, sehingga apa yang disampaikan bisa diterima audience.

Meskipun kegiatan tersebut dilaksanakan secara online, mengingat tidak ada tatap muka yang dilaksanakan di sekolah ditengah pandemi Covid-19 yang kian hari meningkat di Indonesia khususnya di Riau sendiri. Namun acara berjalan lancar dan kondusif, dimana para peserta didampingi orangtua dalam memenangkan kontes bergengsi ini, Jelas Jayasan.

Peserta juara 1 tingkat SMA, Shafiyah Zahra Sahri (SMA 3 Pekanbaru) mengatakan bersyukur atas pencapaianya hingga babak final. “Alhamdulillah awalnya saya tidak menyangka sampai ke titik ini, semuanya berkat dukungan keluarga, sekolah dan teman teman yang selalu support. Saya diberi kesempatan dan kepercayaan dalam lomba ini.InshaAllah terus saya tingkatkan menuju Grand Final”.

Jayasan menjelaskan EES ini rutin diadakan Penerbit buku Erlangga setiap tahun, juga dilaksanakan oleh Erlangga se-Nasional oleh setiap cabang Erlangga yang tersebar di Provinsi di Indonesi.

Untuk tingkat SD, juara 1 diraih oleh Citra Kasih Maranatha Pakpahan (Global Andalan), juara II Agustinus Leonel Ottorino Peranginangin (Santa Maria) dan juara III Gavriella Shila Louisa Waruwu (SD Global Andalan). Sementara untuk tingkat SMP diraih oleh Firyal Dhia Fairuz (SMP Islam As-shofa), juara II Dhaffa Al Ghifari (MTs PP Muallimin Muhammadiyah Bangkinang Kota), juara III Keysha Anggia Tsatiwa Akmal (SMP Islam As-shofa).

Sedangkan jenjang SMA juara I diraih oleh Shafiyah Zahra Sahri (SMA 3 Pekanbaru), juara II Fawwazika Edgina (SMA 8 Pekanbaru), juara III shinta (Witama School), dan SMK juara 1 atas nama Ainun Asri Fardyah, juara II Alfin, dan juara III Ananda Putri Liza, uniknya semuanya dari (SMK Kesehatan Pro Skill Indonesia). (Jel)