Kawanan Rampok Gasak BRI Unit Sebanggar KM 18 Kulim


riaupotenza.com
Tim Opsnal Polsek Mandau meakukan olah TKP di BRI.

DURI (Riaupotenza.com) - Kawanan perampok beraksi di wilayah hukum Polsek Mandau. Kali ini sasarannya BRI Unit Sebanggar KM 18 Kulim, persisnya di Pasar Sidomulyo, Kecamatan Bhatin Solapan.

Kawanan pelaku yang diperkirakan empat orang ini berhasil masuk dan membawa uang lebih kurang Rp 116 juta. Kejadian tersebut, Kamis (24/9) sekitar pukul 10.30 WIB. Empat pelaku yang tidak dikenal mengunakan dua sepeda motor merek vixson tersebut masuk ke halaman parkir depan Bank. 

Informasi yang berhasil dirangkum oleh petugas parkir, M Saleh menjelaskan, bahwa empat pelaku tersebut masing-masing berboncengan dengang mengunakan dua sepeda motor. Tiba-tiba, pelaku memakirkan Hondanya seperti nasabah biasanya sehingga ia pun tidak mengenali pelaku. Apalagi pelaku mengunakan masker semua.  

Setelah memakirkan hondanya, dua orang pelaku masuk ke dalam bank. Selang beberapa detik, dua pelaku juga ikut masuk. Dengan waktu yang singkat, lebih kurang 5 menit, pelaku keluar dengan membawa tas yang berisikan uang dari tealer tersebut. Melihat pelaku membawa senjata laras panjang. Petugas sekurity dan pegawai bank yang berada didalam pun tidak bisa bebuat banyak, melainkan mereka hanya pasrah. 

Setelah para pelaku berhasil membawa uang hasil rampoknya, pelaku langsung kabur dengan mengunakan sepeda motor ke arah Duri. Selang beberapa menit kemudian, petugas kepolisian Polsek Mandau yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim, Iptu Firman bersama team langsung menuju ke TKP dan melakukan olah TKP. 

Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi melalui Kanit Reskrim, Iptu Firman membenarkan adanya kejadian tersebut. Sampai saat ini, pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan dan menggali keterangan dari beberapa saksi mata yang melihat kejadian tersebut. Masalah kerugian itu belum bisa dipastikan berapa karena uangnya terpisah-pisah. Yang jelas untuk sementara lebih kurang Rp100 juta. mat