Giliran KONI Inhil yang Dikunjungi KONI Pekanbaru


riaupotenza.com
Suasana penyambutan KONI Pekanbaru yang melakukan Kunker ke KONI Inhil.

INHIL (Riaupotenza.com) - Kunjungan Kerja (Kunker) Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru ke Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) disambut hangat oleh ketua Koni Inhil, Syamsurizal Alwi bersama pengurus lainnya.

Ketum Koni Pekanbaru, Anis Murzil ST, dari awal pengiriman surat kunjungan setiap daerah yang dituju, kabupaten Inhil inilah satu-satunya yang membalas dan membuat rondown kunker itu sendiri.

“Lelalah kami dalam perjalanan ke Inhil terasa segar kembali atas sambutan kedatangan, apa lagi dibentangkan satu lembar spanduk ucapan selamat datang, amazing sekali," kata Ketum Koni Pekanbaru, Anis Murzil ST, (24/9/2020) dihadapan Wakil Ketua I Agusman Sikumbang, Wakil Ketus II, Romiardi dan beberapa anggota kepengurusan dua belah pihak.

Mengenai tujuan kunker yang dilakukan Koni Pekanbaru, sama halnya didua kabupaten yang telah dikunjungi, yakni Pekan Olahraga Kota (Porkot) bersama-sama.

Anis menegaskan, mengapa bersama-bersama dilakukan, karena dalam aturan ini merupakan tanggung jawab kepala daerah masing-masing dan pelaksanaan diserahkan kepada koni itu sendiri.

”Jadi, mari sama- sama kita dukung progam ini dan nantinya diekspos lewat medis yang dipasilatasi Koni Pekanbaru, dengan catatan semua kepala daerah berembuk bersama untuk perhelatan tersebut,” paparnya.

Dari sisi lain, Anis juga memaparkan tentang perekrutan generasi muda yang berpotensi untuk dikembangkan menjadi atlet berprestasi. Mungkin keberadaan mereka ada di pelosok kampung yang mungkin belum terpantau.

Sementara itu Ketum Koni Kabupaten Inhil, Syamsurizal Alwi memberikan ucapan selamat datang di kota hamparan kelapa sedunia yang mana disebutkan Bupati Inhil Wardan.

“Saya berharap kunjungan ini akan menjadi magnit untuk kelangsungan pembinaan olahraga berprestasi yang lebih baik lagi kedepan. Saya ucapkan selamat datang dikabupaten yang kami banggakan ini,” pungkasnya. rpz