Ketua DPRD Serahkan Bantuan Alsintan Di Teluk Pulau Hulu


riaupotenza.com

RIMBAMELINTANG (Riaupotenza.com) - Untuk mengembangkan sektor pertanian di Kabupaten Rokan Hilir, Anggota DPR RI Ir Effendi Sianipar terus mengucurkan anggaran untuk membantu petani. Ahad (20/9) petang kemarin secara simbolis Ketua DPRD Rohil Maston menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) di Kepenghuluan Teluk Pulau Hulu.

Bantuan berupa dua unit power treseer dan satu unit combine harvester itu diserahkan kepada tiga kelompok tani di Kepenghuluan Teluk Pulau Hulu, yaitu Kelompok Tani Flora yang diketuai oleh Beni Erwin, Kelompok Tani Tunas Harapan diketuai oleh Boimin dan Kelompok Tani Karya Maju oleh Suherman, yang disaksikan oleh Datuk Penghulu Teluk Pulau Hulu Johan.

Ketiga kelompok tani ini mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI Ir Efendi Sianipar dan Ketua DPRD Rohil Maston yang telah memberikan bantuan alat mesin pertanian tersebut. 

Ketua DPRD Rohil Maston mengatakan, bantuan alat pertanian tersebut berasal dari pemerintah pusat melalui aspirasi fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). 

Bantuan alat mesin pertanian ini, kata Maston sangat berperan penting terhadap menunjang pergerakan pertanian, tentunya saat musim panen tiba petani dapat dengan mudah merontok padinya.

"Alhamdulillah, kita patut bersyukur bantuan ini bisa sampai ke petani. Semoga petani ke depan semakin maju ditunjang dengan alat mesin pertanian yang memadai," kata Maston.

Sekretaris PDIP Rohil ini juga akan berjuang demi kepentingan rakyat terutama petani. Sementara ini, pihaknya dari fraksi PDIP akan mengusulkan bantuan-bantuan untuk petani ke DPR RI pusat untuk petani Rokan Hilir.

"Kami dari fraksi PDIP akan terus berjuang untuk kepentingan masyarakat khususnya petani. Ke depan kami akan berupaya bagaimana petani mendapatkan bantuan pupuk, bibit dan obat-obatan agar petani mendapat hasil yang maksimal," pungkasnya. iin