Tim Baznas Bantu Ratusan KK Korban Banjir


riaupotenza.com
Tim Baznas saat menyerahkan bantuan untuk korban banjir.

PANGKALANKERINCI (Riaupotenza.com) - Curah hujan tinggi yang terjadi semalaman suntuk pada Kamis (18/9) hingga Jumat (19/9) di Kabupaten Pelalawan berdampak bagi warga daerah ini. Tak hanya jembatan di KM 57 Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci yang ambrul diterjang air hingga jalan jalur itu macet total. Tapi ratusan rumah warga di beberapa titik di ibu kota Kabupaten Pelalawan, Pangkalan Kerinci juga terendam banjir.

Melihat warga yang terpapar bencana dadakan ini,   Tim Baznas Tanggap Bencana (BTB) langsung turun ke lokasi kejadian. Dengan menggunakan perahu karet bersama Tim Tagana Kabupaten Pelalawan menyusuri komplek perumahan yang diterjang banjir.

Diantaranya 350 KK warga Perum SP 6. ‘’Kita membuat dapur umum di Posko pengungsian warga SP 6 .Bencana banjir yang melanda lebih 350 KK. Genangan air dari dalam rumah mereka dari semata kaki sampai seleher orang dewasa,’’ ungkap Ketua Baznas Pelalawan H Eddi Amran Lc, hari ini.

‘’Semoga bantuan sedikit ini bisa meringkankan beban warga yang terdampak,’’ pungkas Buya Eddi.

Akibat hujan lebih 24 jam itu membuat rumah warga Pangkalan Kerinci terendam. Kedalaman air  mulai dari setinggi mata kaki hingga leher orang dewasa. Diantaranya  Peruma Graha SP 6, BTN Lama, GSA , Jalan Pemda, Jalan Akasia, BLP Blok F dan C,  Perum Koperasi, Jalintim dekat Mesjid Besar Al Muttaqin, Jalan Jambu dekat Puskesmas, Jalan Sepakat, Jalan Arbes, Permata Andalan 1,  Griya Akasia, TS2 lama, Perum Bumi Asri dan banyak lokasi lain. 

Hanya saja, ada beberapa lokasi air cepat surut dan beberapa titik lainnya bertahan hingga Ahad (20/9) warga belum bisa kembali ke rumah mereka dan ditampung di tenda sementara. amr