Kapolsek Boyong Personil Goro Masjid


riaupotenza.com
Kapolsek Ukui bersama personil dan warga ikut goro masjid di Ukui

UKUI (Riaupotenza.com) - Guna meringankan beban masyarakat dalam membangun rumah ibadah, jajaran Kepolisian Sektor Ukui tidak hanya bersedekah dengan material, tapi juga bersedekah dengan tenaga. Sedekah dengan tenaga ini dengan ikut gotong royong melanjutkan pembangunan Masjid Al Muttaqin, Pasar Lama Kelurahan Ukui, Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan Riau.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi yang baru saja dinas di wilayah hukum Polres Pelalawan ini langsung memboyong puluhan personilnya untuk ikut sedekah tenaganya bergotong royong bersama jamaah masjid setempat, Ahad (20/9).

‘’Benar pagi ini kami dari Polsek Ukui dan jajaran melaksanakan gotong bersama di Masjid Al Muttaqin di Kelurahan Ukui ini,’’ jelas Kapolsek ditengah-tengah goro mengangkat berbagai bahan material untuk masjid berlantai III tersebut. 

‘’Dengan adanya kerja sama yang baik ini tentunya kami dari Polsek Ukui dengan senang hati mengikutinya. Selain bertujuan untuk meringankan pekerjaan pembangunannya dan tentu mendapatkan pahala,’’ beber Kapolsek sambil menyebutkan sesuai tuntunan agama bersedekah atau berinfak tidak hanya dengan harta benda tapi juga tenaga serta gagasan-gagasan yang baik untuk kepentingan bersama.

Selain itu, AKP Rifendi juga  terus mengajak dan menghimbau kepada masyarakat dan khususnya di wilayah hukumnya dan masyarakat Kabupaten Pelalawan umumnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah semakin merebaknya Covid-19.

‘’Mari patuhi protokol kesehatan.  Mari kita terap pola hidup sehat, rajin cuci tangan, jaga gizi yang baik, berolah raga yang teratur, hindari kerumunan dan terkhususnya kalau mau keluar rumah jangan lupa pakai masker. Kami dari Polsek Ukui bersama instansi terkait akan mengelar razia masker apa bila kedapatan masyarakat yang tidak memakai masker akan kami teguran secara lisan dan tertulis,’’ tegasnya sambil menambahkan sebelumnya, Polsek bersama Upika juga telah menyerahkan 500 masker kepada masyarakat setempat.

Masjid Al Muttaqin yang terletak di Jalan Lintas Timur Pasar Lama Kelurahan Ukui yang rencananya dibangun tiga lantai. Arela masjid ini memiliki luas lahan kurang lebih 800 meter persegi merupakan salah satu masjid yang dibangun oleh masyarakat secara swadaya dan bergotong royong. Tahap pembangunan pekerjaan Masjid Al Muttaqin sudah berjalan 3 tahun.

Masjid yang membutuhkan banyak dana ini menunggu uluran tangan para muhsinin. Untuk sementara waktu lantai dasar sudah bisa dipergunakan untuk sholat berjamaah serta kegiatan keagamaan lainnya. amr/rd