Viral Pernikahan Sejenis, Ternyata Untuk Menarik Follower


riaupotenza.com

BAGANSIAPIAPI (Riaupotenza.com) - Video dan foto dua orang laki-laki berpose sedang melangsungkan pernikahan sejenis sempat viral di Kabupaten Rohil khususnya Kota Bagansiapiapi.

Lapisan masyarakat baik itu di media sosial mengutuk perbuatan kedua laki-laki yang diketahui berinisial AN (24) warga Bagansiapiapi dan NF (25) warga Pekanbaru. Bahkan kecaman dari berbagai pihak terus dilayangkan agar penegak hukum menangkap pelaku diduga LGBT tersebut.

Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH ketika dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Polsek Bangko, Ipda Jonera Putra mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan interogasi sementara bahwa foto yang beredar dimedia sosial tersebut hanya untuk membuat konten di media sosial.

Lanjut Jonera, pada saat itu tidak ada acara pernikahan sesama jenis namun tujuan pembuatan foto yang kemudian dirangkai dalam bentuk video untuk konten dimedsos untuk menarik follower.

"Kita akan gelar perkara di Polres Rohil. Keterangannya untuk konten tiktok pribadi untuk menarik follower," sebut Ipda Jonera.

Diteruskan Jonera, sesi pengambilan foto dilakukan pada bulan September 2020 di Hotel RS Bagansiapiapi,  dan setelah itu dilanjutkan acara ulang tahun. Untuk tindak lanjutnya akan dilakukan gelar perkara di Polres.

Sementara ini, kedua terduga pelaku tersebut masih terus diproses maka belum dilakukan penahanan terhadap keduanya. Selanjutnya akan dilakukan gelar perkara.

"Kita masih proses lidik jadi belum dilakukan penahanan, nanti akan gelar perkara dulu di Polres," ujarnya. Disebutkan Jonera, bahwa sesi pengambilan foto bersama dengan teman-temannya sebanyak empat orang dan semua sudah diperiksa. iin