SILATURRAHMI DENGAN MASYARAKAT BATAK DI TALANG MUANDAU

Keren, Iyeth Bustami Dihadiahi Ulos


riaupotenza.com
TERIMA ULOS : Balon Wakil Bupati Bengkalis Iyeth Bustami (Sri Barat) didampingi Mila Fitria, istri Balon Bupati Bengkalis Kaderismanto menerima kain Ulos dari masyarakat Batak di Talang Mandau, Senin (14/9/2020).(sukardi)

TALANG MUANDAU (Riaupotenza.com) — Siapa masyarakat yang tak ingin berjabat tangan dengan Iyeth Bustami (Sri Barat). Tangan lembut artis ternama yang mengharumkan nama Bengkalis sangat dikenal. Selain sebagai artis, perannya saat ini menjadi Bakal Calon Wakil Bupati Bengkalis di Pemilukada Bengkalis 2020.

Untuk menjemput segala keluh kesah masyarakat di Kecamatan Talang Muandau. Sri Barat turun ke kampung-kampung dan menyisihkan waktunya, untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat Batak di Talang Muandau, Senin (14/9/2020). Sebagai kecamatan baru, Talang Muandau ternyata memiliki jumlah penduduk yang cukup besar setelah Kecamatan Pinggir.

Sri Barat didampingi pendukungnya, telah mengagendakan 4 titik lokasi yang menjadi tujuannya.Titik pertama yang disambangi Sri Barat berada di Jalan Hasan C, Desa Tasik Serai Barat. Disana Sri Barat bertemu dengan warga suku Batak Tasik Serai dan Tasik Serai Barat.

Dilokasi pertemuan yang serba sederhana dan merakyat. Sri Barat penuh semangat menyampaikan apa yang menjadi niat, untuk maju di Pemilukada Bengkalis. Spontan saja, hal ini membuat pelantun tembang Melayu, Laksamana Raja di Laut ini turut menitikkan air mata kebahagiaan, sebab mendapatkan tempat dihati masyarakat Batak Talang Mandau.

Sri Barat memohon doa dan dukungan masyarakat atas pencalonan dirinya sebagai bakal calon wakil bupati bengkalis, mendampingi Kaderismanto, sebagai Balon Bupati Bengkalis yang diusung PDIP dan PKB. 

Pertemuan yang singkat dan penuh makna itu. Sri Barat mendapat tempat dihati masyarakat Batak Talang Muandau. Hal ini dibuktikan dengan diserahkannya cendramata berupa ulos kepada Iyeth Bustami dan juga Mila Fitria istri dari Bacalon bupati Kaderismanto, yang saat itu turut mendampinginya.

Selain itu, warga Batak Tasik Serai dan Tasik Serai Barat saat itu juga berkesempatan melakukan tanya jawab dengan artis papan atas tersebut. Tak ketinggalan rebutan swafoto pun tetap menjadi awal pertemuan Iyeth Bustami dengan masyarakat disana.

“Silaturrahminya begitu akrab. Tradisi adat masyarakat Batak di Talang Muandau ini menandakan masih terjaga dengan baik,”ungkap Ricki Panjaitan salah seorang Pemuda Batak di Talang Muandau, yang turut menyaksikannya, Senin (14/9/2020).kar