DITAJA POLRES BENGKALIS SERENTAK

Launching Deklarasi Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan


riaupotenza.com
DEKLARASI : Polres Bengkalis dibawah komando Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.Ik, MT menggelar deklarasi dan kampanye pembagian masker serentak serta kampanye jaga jarak, Kamis (10/9/2020).(sukardi)

BENGKALIS(Riaupotenza.com) — Polres Bengkalis dibawah komando Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.Ik, MT menggelar kampanye pembagian masker serentak serta kampanye jaga jarak, Kamis (10/9/2020).

Kegiatan itu dipusatkan di Lapangan Tugu Bengkalis dan dihadiri Plh. Bupati Bengkalis H. Bustami, HY, Kajari Bengkalis Nanik Kushartanti, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis, Dandim 0303/Bengkalis Letkol. Inf. Lizardo Gumay dan sejumlah undangan lainnya.

Kampanye protokol kesehatan ditengah wabah Covid-19 ini serentak dilaksanakan di Indonesia dan menjadi arahan dari Presiden RI H. Joko Widodo. 

Dalam sambutannya, Plh Bupati Bengkalis H. Bustami mengatakan, sesuai dengan arahan Ir. H. Joko Widodo bahwa pelaksanaan protokol kesehatan pada saat proses pilkada yaitu keselamatan dan kesehatan masyarakat adalah segala-galanya. 

Selain itu juga, sambung Bustami, menyangkut kedisiplinan penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan pilkada harus dilakukan, ditegakkan, dan tidak ada tawar-menawar dan presiden minta kepada penyelenggara pemilu KPU, Bawaslu, aparat pemerintah, jajaran keamanan dan penegak hukum, kepada seluruh aparat TNI dan Polri, serta semua stakholder. 

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Polres Bengkalis atas kegiatan pembagian masker secara serentak, kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan,”katanya.

Senada diutarakan Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, kampanye protokol kesehatan diantaranya wajib menggunakan masker, jaga jarak dan hindari kerumunan ini terus disosialisasikan. Selain itu juga pembagian masker kepada masyarakat juga telah dilaksanakan secara serentak.

“Semoga dengan launching pembagian dan pemakaian masker serta deklarasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam setiap tahapan pilkada tahun 2020 secara serentak, kita dapat lebih aktif bersama-sama mendisiplinkan masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan,”ujarnya.kar