Pasien Positif Corona Terus Bertambah, Pelalawan Masuk Zona Orange


riaupotenza.com

PANGKALANKERINCI (Riaupotenza.com) -Meski pernah berstatus Zona hijau, namun saat ini penyebaran Covid-19 semain menjadi-jadi. Hampir tiap hari ada saja penambahan pasien positif. Alhasil, Kabupaten Pelalawan masuk zona Orange. Jika sehari sebelumnya hanya terkonfirmasi 192 positif, Rabu (9/9/2020) melonjak menadi 209 positif.

‘’Hari ini ada penambahan konfirmasi positif sebanyak 15 orang. Untuk saat ini kita di Zona Orange,’’ jelas Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pelalawan Hendri Gunawan, kemarin.

‘’Selain itu ada juga kasus konfirmasi positif dari suspek isolasi RS  denga hasil swab positif 2 orang,’’ imbuhnya sambil menyebutkan inisial pasien terkait, AD (45) laki-laki dan MHS (41) laki-laki, keduanya warga Pangkalann Kerinci dan sedang berada di RS Efarina.

Dari data yang dirilis juga diketahui ada 4 pasien yang masih bocah, yakni, DM (2)  laki-laki warga Pangkalan Kerinci dan menjalani isolasi mandiri, MA (2) laki-laki warga Pangkalan Kerinci,  MSA (2) perempuan warga Pangkalan Kerinci dan SM (7) laki-laki warga Pangkalan Kerinci dan semuanya menjalani isolasi mandiri.

Selain terjadi penambahan kasus positif Covid-19, juga ada kabar gembira karena hasil swab dinyatakan negative. ‘’Kasus konfirmasi isolasi RS pulang dengan swab negatif  10 orang,’’ sebutnya.

Dijelaskannya, pasien negative swab yang dibolehkan pulang dari rumah sakit NB (38) (lk) Pangkalan Kerinci RS Efarina, S (6) perempuan Pangkalan Kerinci RS Efarina, YD (39) laki-laki Pangkalan Kerinci RSAB, RA (29) perempauan Pangkalan Kerinci RSAB, AR (2) perempuan Pangkalan Kerinci RSAB, MI (34) Laki-laki Pangkalan Kerinci RSAB, AI (4) laki-laki Pangkalan Kerinci RSAB, IH (32) perempuan Pangkalan Kerinci RSAB, RHR (55) laki-laki Pangkalan Kerinci RSAB dan MTM (28) Pangkalan Kerinci RSUD Selasih.

Dari 12 kecamatan, Pangkalan Kerinci menempati urutan terbanyak kasus positif Covid-19 yakni 269 suspek dan 191 pasien positif. Padahal sehari sebelumnya jumlah kasus positif 174 orang positif dan suspek  271. amr