Puluhan Fakir Miskin Terima Profit Bazmart Tahap II


riaupotenza.com

PANGKALANKERINCI (Riaupotenza.com) - Sebanyak 60 fakir miskin kembali menerima bagi hasil dari usaha Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pelalawan. Profit tahap II ini bersumber dari unit usaha Toko Bazmart di Jalan Akasia Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Riau. Uang keuntungan usaha tersebut langsung diserahkan kepada para mustahik di 12 kecamatan.

‘‘Alhamdulillah telah diserahkan bagi hasil usaha Bazmart Pelalawan periode kedua (May-July 2020)  kepada 60 orang fakir miskin se Kabupaten Pelalawan,’’ jelas Ketua Baznas Kabupaten Pelalawan H Eddi Amran Lc MA, Rabu (9/9/2020).

Adapun bagi hasil yang diterima masing-masing mustahik  atas usaha Toko Bazmart yang telah diresmikan oleh Bupati Pelalawan HM Harris dan dihadiri ustdaz sejuta viewer Ustadz DR H Abdul Somad Lc MA awal tahun lalu yakni sebesar Rp520.000. ‘’Masing-masing fakir miskin yang punya saham di Bazmar mendapat laba tahap kedua ini Rp520 ribu,’’ jelas Eddi Amran didampingi Manajer Bazmart Rizki Lina sambil menyebutkan untuk bagi hasil tahap pertama para mustahik menerima Rp572.000/per orang.

Disebutkan, penyerahan profit kali ini dilakukan dengan sederhana. Yakni  dengan langsung menyerahkannya kepada penerima di rumah masing-masing baik lewat Tim Baznas Pelalawan dan UPZ Baznas Pelalawan setiap kecamatan. ‘’Sekarang kan masih Covid-19, jadi salah satu cara efektif diserahkan langsung kepada orang yang menerimanya,’’ paparnya.

Kesempatan yang sama, Buya Eddi Amran Khalifah Makmur sapaan Ketua Baznas Pelalawan mengucapkan Terimakasih untuk seluruh konsumen setia Bazmart, masyarakat Pangkalan Kerinci dan seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan telah menjadikan Bazmart sebagai pilihan utama tempat berbelanja memenuhi kebutuhan hariannya.

‘’Berbelanja di Bazmart adalah bukti dukungan kita kepada UKM Lokal dan faqir miskin, karena keuntungannya akan kembali kepada mereka yang berhak menerimanya,’’ ungkap Eddi sambil menyebutkan belanja di Toko Bazmart sambil sedekah dan dipastikan akan berkah.

Ia juga berharap dukungan, bahwa Toko Bazmart akan mengembangkan sayap usahanya dengan membuka toko baru di Jalan Lintas. 

‘’Mohon doa rencana penambahan Bazmart II di Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci Kota,’’ pungkasnya. amr