Tk Education 21 Kulim, Tingkatkan Kreatif Ditengah Pandemi Covid-19


riaupotenza.com

PEKANBARU (Riaupotenza.com) – Taman Kanak – Kanak (TK) Education 21 Kulim yang bernaung dibawah yayasan pelita pendindikan Kulim merupakan salah satu lembaga pendidikan,yang ikut memberi sumbangsih besar terhadap kemajuan ilmu dalam mencerdaskan generasi bangsa kedepan.

Meskipun saat ini,situasi dan keadaan pandemi Covid 19,belum juga usai sehingga mau tak mau ditiadakannya pembelajaran tatap muka.

Namun dalam keadaan begini, Kepala TK Education 21 Kulim, Mis Yanti beserta seluruh jajaran pendidiknya,tak mau berpasrah begitu saja,justru ini menjadi tantangan tersendiri untuk lebih kreatif mengatasi keadaan.

Ketika ditemui Pekanbaru Pos, Sabtu (22/8/2020) pihaknya mengatakan pembelajaran terhadap siswa,tetap dilaksanakan dan mengacu kepada program Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, tentang metode pembelajaran online,daring ataupun zoom dalam masa Covid 19.

Meskipun hal ini telah dijalankan, akan tetapi inipun belum dirasa cukup untuk mengatasi keadaan,ada kalanya disana sini banyak dijumpai kendala.

Namun satu yang pasti, guru sebagai regulator pelaksana dituntut memiliki kemampuan memotivasi dan tetap memberi semangat terhadap anak didik lewat berbagai cara pendekatan. Ungkap Mis Yanti.

Menurut Mis Yanti, cara yang paling ampuh yang selama ini diterapkan adalah pembelajaran melalui zoom. Hal ini dirasa efektif sebut Yanti untuk anak didiknya dikala mereka sedang dirumah.

Dimanasiswa langsung berinteraksi melalui guru pendamping, sekaligus dapat melihat siswa yang bersangkutan,seperti apa dan bagaimana, sebut Mis Yanti lagi.

Selain itu TK Education 21,dalam rangka memperingati hut RI ke 75, menggelar berbagai kegiatan,termasuk lomba menghias layangan.

Alhasil kegiatan berjalan sukses meskipun pihaknya mengaku tetap melalui zoom. Ya?Selama covid ini dapat teratasi dan siswa tetap mendapatkan hal hal pembelajaran terbaik, meskipun dalam hal ini ekstra memaksimalkan kemampuan,karena jarak jauh, berbeda hal bila mana disuatu kelas tertentu.

Mis Yanti berharap dan tetap optimis pandemi Covid 19, menjadi acuan meningkatkan kemampuan dalam hal memberi pelayanan kepada segenap anak didik. “InsyaAllah keadaan ini cepat berlalu, karena bagaimanapun pembelajaran tatap muka tak tergantikan”.ungkap Yanti mengakhiri.(Ytg)