Kreatifitas Menanam Bunga Aglaonema dimasa Pandemi.


riaupotenza.com

EKONOMI (Riaupotenza.com) - Bisnis tanaman hias kini menjadi tren bagi pencinta bunga dimasa pandemi ini, oleh karena itu, bunga aglaonema kini tengah naik daun dan Harga jualnya cukup melambung tinggi hingga jutaan rupiah untuk satu pot tanaman. 

Penentuan harga aglaonema juga kerap didasarkan pada banyaknya jumlah daun.
Deartini Saragih, seorang pembudidaya sekaligus penjual aglaonema dan juga sebagai kepala SMP Teknologi Pekanbaru, membenarkan fenomena itu.

“Untuk aglaonema jenis tertentu, memang ada harganya tergantung banyaknya daun dan keindahannya. Bahkan, mencapai Rp 500.000, dan yang murahnya berkisar Rp 50.000 tergantung jenisnya." kenangnya.  

Lebih jauh dijelaskannya, Rabu (19/8/2020) bahwa usaha bunganya kini tidak hanya menjual bunga hias saja ia juga menjual jenis bibit buah buahan dan media tanam lainnya. 

"kalau soal harga reletif murah dan masih bisa terjangkau." Katanya

Hal ini dilakukannya untuk meningkatkan hobby dan kreatifas yang dimilikinya selama masa pandemi yang kian menghilang, maka ini menjadi kegiatan untuk mengisi hari luang.

Sudah berlangsung 1 bulan Deartini Saragih membudidayakan aglaonema. Ia mengatakan, hingga kini koleksi tanaman hiasnya cukup meningkat dan beraneka jenis. 

"Alhamdulilah kegiatan menanam bunga hias ini sudah lama menjadi hobby saya akan kecintaan bercocok tanam yang membuat saya senang akan keindahan dan kenyamanannya, dengan adanya usaha ini bisa membuat orang lain juga akan sadar betapa indahnya menanam." Pungkasnya.

Untuk Itu bagi kalangan yang ingin mengoleksi aglaonema tidak perlu merasa bimbang dengan harga aglaonema yang melambung tinggi, karna di Naisya Plants Project yang berlokasi di Jalan Kubang Raya Km 1.5, Tampan, tepatnya disamping SMP Teknologi Pekanbaru menjual harga relatif murah dan tidak perlu merogoh kocek dalam dalam, maka dari itu anda bisa mampir dan melihat keindahan warna dan corak daun aglaonema. Atau bisa juga melihat di media sosial Instagram @plant.sproject. (zry)