RW 05 Bandar Seikijang Dapat Jalan 1,5 KM


riaupotenza.com
Plt Kadis PUPR Kabupaten Pelalawan MD Rizal bersama tim saat meninjau rencana pembangunan jalan di Bandar Seikang.

BANDARSEIKIJANG (Riaupotenza.com) -Masyarakat Rukun Warga (RW) 05 Kelurahan Seikijang Kecamatan Bandar Seikijang Kabupaten Pelalawan dipastikan sangat senang sekali. Karena sudah sekian lama berharap akses jalan mulus segera terealisasi. Rencannya Pemkab Pelalawan akan membangun jalan sepanjang 1,5 kilometer di kawasan padat penduduk tersebut.

‘’Jalan lingkungan RW 05, padat penduduk, diperkirakan sepanjang 1,5 Kilometer akan mulai dikerjakan  usai pengesahan APBDP 2020 atau sekitar bulan September 2020,’’ jelas Plt Kadis PUPR Pelalawan MD Rizal, M.Pd, Selasa (18/8).

Bahkan jelas  MD Rizal, Tim PUPR Kabupaten Pelalalwan di didampingi Camat Seikijang kemarin langsung meninjau lokasi perencanaan pembangunan jalan lingkungan Kelurahan Seikijang tersebut. ‘’Hari ini Tim PUPR Pelalawan meninjau lokasi yang akan dibangun jalan di RW 05 itu,’’terangnya sambil menyebutkan yang turun ke lapangan adalah Sekretaris Dinas PUPR  TS Haryan Tomas.ST serta staf Bina Marga, Kasi Pemeliharaan Jalan, Albert Sulfi, ST.

‘’Perencanaan peningkatan pembanguan badan  jalan bass C ini akan dilakukan secara swakelola,’’imbuhnya sambil memastikan  siap ketuk palu pengesahaan APBDP nanti langsung dikerjakan.

‘’Jadi kita tinjau ini, adalah untuk memberitahukan kepada masyarakat, Pemerintahan Kelurahan Seikijang hingga pak Pak  RT,RW juga Kepala Lingkungan bahwa kita  akan dilakukan pengerjaan peningkatan badan jalan ini agar dilapangan tidak ada kendala,’’ ungkapnya berharap dukungan warga setempat.

Camat Bandar Seikijang Wazarman, SE, didampingi Kaling Kelurahan Seikijang Asep serta Ketua RW 05 Jonter Tambah, mengungkapkan rasa terimakasih kepada Bupati Pelalawan HM Harris yang telah memperhatikan lebih terhadap pembangunan daerah di lingkungannya.

‘’Kami mewakili seluruh masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Bupati HM Harris. Sungguh ini,  bentuk keseriusan Pak Bupati kepada masyarakatnya dengan meperhatikan pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Seikijang,’’ bebernya sambil mengatakan terbaru pembangunan Jalan H M.Thaib sepanjang lebih lurang 1500 meter.

‘’Kepada pihak Dinas PUPR Kabupaten Pelalalwan yang sudi meninjau kami disin tentu sangat kami aprisasi dan ucapankan terimakasih semoga pembangunan jalan kami berjalan lancer,’’ pungkasnya. amr