TP PKK Desa Tasik Juang Wakili Riau Ditingkat Nasional


riaupotenza.com

INHU (Riaupotenza.com) - Kabupaten Indargiri Hulu, melaksanakan kegiatan PKK di Desa Tasik Juang SP3, Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Senin (10/8/2020).

Ketua Tim penggerak PKK Inhu, Rezita Meylani Yopi SE saat turun lansung di Desa Tasik Juang disambut dengan antusias oleh masyarkat dari berbagai kalangan.

Dalam kunjungan itu Rezita Meylani memborong berbagai macam produk-produk yang dijual oleh masyarkat dibazar, dari hasil tanaman binaan PKK. Antara lain, sayuran, jamu tradisioanl dan lain-lain. Menariknya sebagian besar produk yang diborong diberikan kepada warga yang berkunjung. 

Rezita Meylani menyampaikan, binaan PKK Inhu di Desa Tasik Juang, Kecamatam Lubuk Batu Jaya memperoleh prestasi membanggakan. Ini dibuktikan menjadi wakil Inhu di Provinsi Riau untuk ekspose ke tingkat Nasional tahun 2020.

Rezita Meylani Yopi menyampaikan pada tanggal 4 Agustus yang lalu, dirinya bersama rombongan berkoordinasi dengan TP PKK Provinsi Riau. Dalam kesempatan tersebut Rezita menceritakan tentang bazar syukurun hasil tanaman perkarangan binaan PKK yang dilaksanankan seminggu sekali yakni setiap hari Rabu.

''Alhmdulillah mendapat respon yang sangat luar biasa dan akhirnya Desa Tasik Juang mewakili Riau ditingkat Nasional,'' jelasnya. 

Atas pencapaian TP PKK Inhu, Rezita mengucapkan apreaiasi yang setinggi-tingginya atas capaian serta keberhasilan PKK Desa Tasik Juang SP3 dalam menjalankan 10 program PKK.

Lebih jauh istri Bupati Inhu menyampaikan, PKK merupakan suatu gerakan masyarakat untuk memanfaatkan halaman disekitar ruamah dengan tanamaan pangan dan produktif yang diharapkan dapat memberikan nilai tambahan dan sumber pendapatan ekonomi masyarakat. 

Peraih penghargaan wanita berpretasi Nasional tahun 2018 ini juga mensosialisasikan tentang Now Normal serta mengingatkan masyarakat agar senantiasa menggunakan masker dan mengedukasi agar rajin cuci tangan setelah melakukan aktifiktas diluar rumah. 

Kemudian dilanjutkan dengan meninjau secara lansung lokasi toga, ditempat tersebut ketua PKK inhu menanam dan memanen sayuran. 

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Inhu, Hj Isnidar dan sejumalah pejabat Dinas PMD Inhu, pengurus PKJ Inhu, Camat Lubuk Batu Jaya Triyanto di dampingi Sekcam Lubuk Batu Jaya Armi, turut hadir toko pemuda, dan ketua PKK Desa sekecamatan Lubuk Batu Jaya. adv