Satpol PP Bakal Sasar Kos-kosan


riaupotenza.com

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru kembali akan melakukan penertiban. Setelah melakukan penertiban di Wisma dan tempat hiburan pekan lalu, sasaran kali ini adalah rumah kos-kosan yang kerap dijadikan tempat maksiat. 

Plt Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Burhan Gurning mengatakan, penertiban akan dilakukan secara rutin oleh pihaknya guna menjaga ketertiban umum. 

Menurutnya, saat ini rumah kos-kosan kerap dijadikan suatu tempat yang dapat mengganggu ketertiban umum. Seperti rumah kos-kosan yang bebas antara perempuan dan laki-laki bercampur, dan dijadikan tempat penyalahgunaan narkoba. 

Saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan dan pemetaan terkait keberadaan rumah kos-kosan yang menjadi prioritas penertiban nanti nya. Nantinya juga akan dilakukan razia Identitas. 

"Strateginya sedang kami atur. Pekanbaru kota madani, hendaknya bersih dari perbuatan-perbuatan (maksiat.red) yang tidak kita inginkan," terangnya. 

Ia menilai strategi yang tepat perlu dilakukan saat razia digelar nantinya. Saat razia yang digelar Satpol PP Pekanbaru pada, Jumat (7/8) kemarin, Gurning mengatakan bahwa razia itu bocor, sehingga hasil yang didapatkan tidak cukup optimal. 

"Untuk itu kita data dulu, mana yang harus ditertibkan mana yang harus dibenahi. Kami juga mendapat laporan dari masyarakat untuk penertiban itu," ungkapnya. rpz