Bupati Anggarkan Rp 1 Miliar untuk Masjid Jami Hidayatullah


riaupotenza.com

BAGANSIAPIAPI (Riaupotenza.com) - Dalam rangka mengikuti solat subuh berjemaah dengan jemaah langit di Kecamatan Rimba Melintang, tepatnya di Masjid Jami Hidayatullah, Kepenghuluan Lenggadai Hulu Ahad (9/8) pagi, Bupati Rohil H Suyatno AMp mengatakan telah menganggarkan Rp 1 Miliar untuk kelanjutan pembangunan rumah ibadah tersebut.

Dikatakan Suyatno, bahwa anggaran untuk pembangunan Masjid Jami Hidayatullah itu telah dituangkan di KUPA PPAS APBD Perubahan yang dalam waktu dekat akan diserahkan ke DPRD.

"Tahun ini kita anggarkan lagi Rp 1 Miliar untuk kelanjutan pembangunan rumah ibadah ini. Sudah kita tuangkan di dalam APBD Perubahan. Minggu ini akan kita serahkan ke DPRD," kata Bupati Suyatno saat menyampaikan sambutan dihadapan jemaah langit.

Bupati menyarankan kepada panitia pengurus masjid itu, agar lantai masjid segera dikeramik yang bagus. Sehingga setiap subuh jemaah langit bisa beribadah dan mendoakan Rohil tetap aman dan kondusif serta dijauhkan dari wabah corona.

"Saya minta nanti lantainya dikeramik supaya bagus dan beribadah pun nyaman," ucap Suyatno.

Sambungnya, kepada anggota DPRD Rohil agar bisa mengesahkan segera setelah KUPA PPAS diserahkan ke DPRD. Sehingga pekerjaan yang sempat tertunda dan belum tuntas bisa segera diselesaikan.

"Pak Ucok Mukhtar, minggu ini akan kami serahkan ke DPRD. Saya minta segera disahkan dan jangan tanya-tanya lagi. Untuk masjid ini kita alokasikan dana pembangunannya. Ini upaya pak Ucok juga supaya masjid ini segera rampung," sebut Suyatno.

Suyatno berharap, keberadaan Masjid Jami Hidayatullah menjadi kebanggaan masyarakat Rimba Melintang khususnya masyarakat Lenggadai Hulu dan sekitarnya. Manfaat rumah ibadah adalah untuk beribadah, maka ayo makmurkan masjid. iin