Enam ASN Positif Covid-19, Siapa Saja!


riaupotenza.com
Ilustrasi. Net

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Terus terjadi tambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Pekanbaru. Ada penambahan sebanyak 13 pasien positif Covid-19, enam diantaranya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdinas di enam kelurahan.

Hal itu dikatakan juru bicara bidang kesehatan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi, kemarin. 

Keenam ASN tersebut diantaranya, pertama tuan BAS (48) yang merupakan ASN di Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Tenayan Raya. 

Kedua Tuan B (54) yang merupakan ASN di Kelurahan Palas, Kecamatan Rumbai. Ketiga Tuan GK (48) ASN di Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sail. Keempat Tuan NRE (20) ASN di Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya. 

Kelima Tuan YP (42) yang merupakan ASN di Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai.

"Tuan BAS, B, GK, NRE dan YP ini merupakan hasil dari pelacakan kontak kasus positif Tuan JD (kasus Rokan Hilir)," kata Mulyadi.

Sementara satu ASN lagi yakni Tuan AA (55) yang merupakan ASN di Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya. Riwayat perjalanan dan riwayat kontak dengan pasien positif belum diketahui.

Selanjutnya tambahan kasus positif ketujuh yakni Nyonya AA (26), dan kedelapan Nyonya SPM (21) warga Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan.

AA dan SPM merupakan teman satu kos dari pasien positif Nyonya E, tenaga kesehatan di Rumah Sakit swasta di Pekanbaru.

Kemudian tambahan kasus kesembilan adalah Tuan Y (31) seorang tenaga kesehatan di Puskesmas Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai. 

"Riwayat perjalanan tidak ada. Kontak dengan pasien positif disangkal. Namun pasien ada riwayat berobat ke RSUD Arifin Achmad," terang Mulyadi.

Tambahan kasus kesepuluh Tuan MNF (26) yang juga tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan. "Tuan MNF ini merupakan kontak erat kasus positif Nyonya LN, nakes di salah satu rumah sakit," jelasnya. 

Tambahan kasus kesebelas Tuan EH (25) warga Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai. Pasien merupakan keponakan dari pasien positif Nyonya LN, yang merupakan nakes di salah satu rumah sakit.

Tambahan kasus ke-12 Nyonya ADH (24) warga Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan. Pasien Masuk Rumah Sakit Awal Bros Panam sejak, Senin (3/8) dengan keluhan demam dan batuk. Pasien diketahui sedang hamil anak kedua. ADH memiliki riwayat perjalanan dari Sumbar. Saat ini pasien menjalani Isolasi mandiri.

Tambahan kasus ke-13 yakni Nyonya ARM (24) karyawan salah satu bank di Pekanbaru. ARM merupakan warga Jakarta Pusat yang kontak erat dengan pasien positif Tuan MJ.

"Dari tambahan 13 kasus konfirmasi positif hari ini, pasien bergejala 2 orang, tanpa gejala (OTG) 1 orang, 10 lainnya hasil pelacakan kontak dari pasien positif," tambah Mulyadi. 

Dengan tambahan 13 kasus positif, maka total kasus positif Covid-19 di Kota Pekanbaru berjumlah 201 orang. Dengan rincian 74 orang masih dirawat, 121 orang dinyatakan sembuh dan 6 lainnya meninggal dunia.

Untuk jumlah kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 980 orang. 25 orang masih dirawat, 870 orang dinyatakan sehat, dan 85 orang meninggal dunia. 

Sementara untuk kasus Orang Dalam Pengawasan (ODP) berjumlah 7.113 orang. 251 orang masih dipantau, dan 6.862 orang selesai dipantau. rpz