Setiap Kamis, Kapolres Wirid Bersama di Masjid Al-Bhaki Polres Bengkalis


riaupotenza.com
WIRID : Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK, MT dan Wakapolres Bengkalis Kompol Roni Syahendra, SIK, SH bersama jajaran Polres Bengkalis melaksanakan rutinitas wirid setiap Kamis di Masjid Al-Bhaki Polres Bengkalis (sukardi)

BENGKALIS(Riaupotenza.com) — Berbagai upaya Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, SIK, MT untuk memberikan pembinaan mental kepada personilnya di Mapolres Bengkalis. Salah satunya dengan cara melaksanakan wirid rutin, setiap Kamis.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra juga turut didampingi Wakapolres Bengkalis Kompol Roni Syahendra, SIK yang hadir ditengah-tengah wirid, Kamis (6/8/2020). Wirid itu dilaksanakan juga dalam rangka kegiatan pembinaan rohani bagi personil Polres.

“Hidup kita bukanlah tujuan dunia semata melainkan akhirat nanti, yang harus kita persiapkan sedini mungkin, baik itu amal juga ibadah,”ungkap AKBP Hendra Gunawan.

Ia juga mengatakan, tak bosan-bosannya memberikan nasehat, khususnya setiap rutinitas wirid dilaksanakan. Selain itu juga sejumlah Polsek diharapkan bisa turut melaksanakannya di wilayah kerjanya, jika perlu menggandeng mubalig dan masyarakat untuk memakmurkan masjid/mushalla.

Lebih lanjut AKBP Hendra mengatakan, selain amal dan ibadah tujuan dilaksanakannya kegiatan ini juga sebagai bentuk peningkatkan kompetensi personil terkait dengan perilaku (attitude) dari Personil Polres Bengkalis.

Ia berharap, melalui kegiatan yang dilaksanakan bisa menjadikan prilaku personol lebih baik lagi, serta mampu menghasilkan kinerja yang baik. Sehingga Polres Bengkalis semakin dipercaya oleh masyarakat

Harapan yang sama disampaikan Wakapolres Bengkalis Kompol Roni Syahendra, untuk Polisi Wanita (Polwan), juga memiliki kewajiban ini, sehingga bisa menjaga prilaku yang lebih baik lagi dimata masyarakat.

“Harapan saya sama dengan Pak Kapolres. Bagaimana semua insan personil Polres Bengkalis tetap konsisten mengikuti, yang sudah di garis bawahi Bapak Kapolres, tentang personil Polres Bengkalis yang harus soleh dan soleha dan aktif membatu setiap permasalahan yang di hadapi masyarakat, "tegasnya.kar