Serahkan Sapi Kurban ke PWI Riau, Ini Pesan Gubri


riaupotenza.com

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Gubernur Riau H Syamsuar menyerahkan langsung seekor sapi kurban kepada Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang untuk disembelih di PWI Riau, Ahad (2/8/2020) pagi. Tambahan sapi kurban dari Gubri Syamsuar itu, melengkapi empat ekor sapi dan lima ekor kambing yang disembelih di PWI Riau pada Idul Adha 1441 H ini.

Penyembelihan hewan kurban di PWI Riau banyak dihadiri pejabat dan mitra-mitra PWI Riau. Diantaranya hadir Komandan Korem 031 Wirabima Brigjen M Syech Ismed, Wakil Ketua DPRD Riau H Hardianto, Wakil Wali Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama, Kepala Diskominfotik Riau H Chairul Riski, Kadishub Kota Pekanbaru Yuliarso, Plt Sekwan DPRD Kota Badria Rikasari serta Kapentak Lanud Roesmin Noerjadin Pekanbaru. Hadir juga mantan-mantan Ketua PWI Riau seperti H Moeslim Kawi, H Helmi Burman dan H Dheni Kurnia. Anggota PWI Riau H Bagus Santoso, yang mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Bengkalis ikut berkurban dan hadir bersama-sama lebih 200 wartawan PWI Riau.

Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang didampingi Ketua Panitia Kurban 1441 H Edhar Darlis menyampaikan terima kasih kepada semua mitra-mitra PWI Riau yang memberikan dukungan dan bantuan sehingga suksesnya acara Kurban 1441 H.

"Tahun ini, hewan yang disembelih lebih banyak. Sehingga bungkusan daging yang dibagikan kepada wartawan dan masyarakat di sekitar kantor PWI Riau juga semakin banyak. Jumlahnya sekitar 220 bungkus daging," jelas Zulmansyah. 

Sementara itu Gubri H Syamsuar usai menyerahkan sapi kurban, sempat berbincang panjang dengan insan pers. Disela-sela menyantap nasi lemak dan mie sagu, Gubri berpesan banyak hal kepada wartawan di PWI Riau, juga kepada masyarakat Riau.

Pesan pertama berkaitan dengan Covid-19. Dalam keadaan new normal sekarang ini, Gubri tetap mengingatkan wartawan dan masyarakat agar taat dengan protokol kesehatan dengan cara selalu memakai masker, menghindari kerumun dan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas.

Pesan Gubri kedua, bulan Agustus ini Riau mulai memasuki musim kemarau dan masyarakat dimintakan siaga dan waspada terhadap kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Waspada dan hati-hati. Karhutla menyebabkan asap dan menyerang paru-paru manusia. Covid juga menyerang paru-paru dan dapat menyebabkan kematian," kata Gubri mengingatkan.

Pesan Gubri berikutnya, di bulan Agustus ini Riau akan memperingati HUT ke-63 Provinsi Riau dan HUT ke-75 RI. Kedua HUT tersebut akan diperingati dengan sederhana, namun tetap memberi manfaat kepada masyarakat Riau. Misalnya kegiatan bakti sosial.

Kaitan dengan kurban 1441 H, Gubri menyampaikan rasa syukur karena masyarakat Riau sangat antusias berkurban. "Saya bersyukur, meski sekarang ini masa pandemi Covid-19, semangat berkurban masyarakat tetap besar. Sama seperti di PWI Riau," kata Syamsuar seraya menyampaikan terimakasih atas inisiasi PWI Riau untuk kembali melakukan pemotongan hewan kurban di tahun 1441 H ini. 

"Terimakasih kepada Ketua PWI Riau dan jajaran yang kembali berkurban ditahun ini, yang mana bisa membantu dan berbagi kepada rekan-rekan wartawan dan masyarakat sekitar," ujarnya.

Gubri berharap kegiatan mulia ini tidak terhenti sampai disini namun bisa berlanjut dimasa yang akan datang. "Mudah-mudahan menjadi amal ibadah kita disisi Allah dan mendapatkan berkah sesuai dengan apa yang telah kita berikan," katanya. rls/rpz